XL Luncurkan Layanan 4G LTE Serentak di 3 Kota

0
127
views

XL_4G_LTE_004

PT XL Axiata Tbk (XL), operator selular terbesar kedua di Indonesia, meluncurkan komersialisasi layanan 4G-LTE (Long Term Evolution) di 3 kota besar di Indonesia yaitu Medan, Yogyakarta dan Bogor, Jum’at (19/12). Acara peluncuran dilakukan secara virtual di tiga kota tersebut, yang tersambung secara simultan melalui jaringan XL 4G-LTE. Layanan internet berkecepatan tinggi dan berteknologi canggih yang disediakan oleh XL ini didukung oleh mitra penyedia jaringan terkemuka di dunia yakni Ericsson, Huawei dan Nokia. Hadir dalam peluncuran ini Walikota Yogyakarta Haryadi Suyudi dan Act Director Digital Service – Yessie D Yosetya di Yogyakarta, Direktur Service Management XL – Ongki Kurniawan di Medan, serta Direktur Keuangan XL – Mohammed Adlan di Bogor. Para pimpinan XL dan pimpinan daerah akan terkoneksi juga dengan Menteri Komunikasi dan Informatika – Rudiantara dan Group Chief Marketing Regional Officer Axiata – Dian Siswarini yang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Acara peluncuran XL ditandai dengan demo layanan 4G LTE yang dilakukan di empat tempat yaitu di Fakultas Teknik UGM Yogyakarta, Fakultas Teknik USU Medan, Institut Pertanian Bogor dan pusat perbelanjaan La Piazza, Kelapa Gading. Demo yang dilakukan berupa video conference dengan para kepala daerah dan direksi XL di setiap lokasi. Dari demo tersebut akan bisa diketahui kecepatan, kejernihan, serta berbagai keunggulan manfaat layanan XL 4G LTE.
XL_4G_LTE_008

loading...

Pemilihan ketiga kota sebagai lokasi digelarnya layanan XL 4G-LTE yang pertama ini berdasarkan pada beberapa pertimbangan. Selain atas pertimbangan bisnis yaitu tingginya potensi permintaan pelanggan, ketersediaan alokasi frekuensi, XL juga mempertimbangkan sisi dukungan bagi percepatan pembangunan di daerah melalui jaringan pita lebar dan layanan internet cepat. XL berharap bisa mendukung visi pembangunan infrastruktur pemerintah. Pada tahap awal ini, total jumlah BTS 4G lebih dari 100 BTS. Jumlah BTS tersebut akan terus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan. Nilai investasi yang dikeluarkan XL untuk menyediakan layanan mobile 4G LTE ini sudah menjadi bagian dari keseluruhan nilai investasi XL di tahun 2014 yang mencapai sekitar Rp 7 triliun.

Sementara itu untuk paket data 4G, XL juga sudah menyiapkannya dan pelanggan sudah dapat langsung memperolehnya sejak dimulainya peluncuran layanan XL 4G-LTE. Ada beberapa pilihan paket data dengan bonus kuota 4G yang menarik untuk pelanggan XL, yaitu Paket Super HotRod 4GB Rp. 99Ribu/bulan (kuota 4GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kouta GRATIS 4GB di jaringan 4G), Paket Super HotRod 6GB Rp. 149Ribu/Bulan (kuota 6GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kuota GRATIS 6GB di jaringan 4G) dan Paket Super HotRod 8GB Rp. 199Ribu/bulan (kuota 8GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kuota GRATIS 8GB di jaringan 4G).

4G-LTE merupakan teknologi jaringan telekomunikasi tercanggih saat ini. LTE disebut-sebut memiliki keunggulan terutama antara lain pada kecepatan, efisiensi jaringan dan jangkauan layanan. Dengan keunggulan yang ditawarkan tersebut, pengguna akan mendapatkan manfaat seperti kecepatan dan kestabilan akses layanan data yang lebih baik, termasuk untuk upload ataupun download konten-konten berkapasitas besar seperti foto atau video, maupun mengirim atau menerima file-file besar. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai layanan 4G LTE dari XL dapat diketahui di 4g.xl.co.id

loading...