Wisata di Jawa Tengah Yang Paling Populer

Provinsi yang terletak di Pulau Jawa ini pada dasarnya identik dengan suhu panas di berbagai titik, tetapi Anda masih bisa menikmati tempat-tempat wisata Jawa Tengah, terutama di objek-objek wisata berikut.

Candi Borobudur
Magnet turis terbesar di Jawa Tengah adalah situs warisan dunia yang diakui dunia oleh UNESCO dan pernah menjadi anggota 7 studi dunia. Candi Budha terbesar di dunia adalah warisan sejarah yang berharga di Indonesia. Jika Anda bepergian ke Jawa Tengah, Anda harus melewatkan objek wisata bersejarah ini. Candi Borobudur masih menjadi tempat pemujaan bagi umat Buddha, di samping objek wisata yang indah di negara Jawa. Candi Borobudur didirikan pada abad ke-7, tepatnya pada 770 Masehi. dan menjadi bangunan yang mirip dengan alam semesta agama Buddha. Anda dapat mengunjungi Candi Borobudur dengan menempuh jarak 40 km dari pusat kota Yogyakarta.

Dataran tinggi ini
Dieng kini telah menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Jawa Tengah. Dataran Tinggi Dieng sebenarnya adalah area di bagian gunung berapi monster itu. Yang membuatnya lebih menarik adalah beberapa peninggalan bersejarah dalam bentuk candi dan prasasti yang ditemukan. Jadi selain candi Borobudur, Anda juga bisa mengunjungi candi-candi Hindu yang dibangun di sini. Apalagi di dataran tinggi Dieng Anda bisa menikmati udara dingin dan pemandangan alam yang masih asli dan sangat indah. Suhu di Dieng bisa mencapai 10 derajat Celcius pada malam hari, sedangkan suhu siang hari bisa mencapai 15 derajat Celcius. Tidak heran suhunya begitu dingin karena dataran tinggi Dieng berada di ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut.

Pulau Karimunjawa
Sekarang mari kita beralih dari suhu dingin di pegunungan ke daerah pantai yang hangat. Kepulauan Karimunjawa adalah salah satu magnet wisata pantai terbesar di Jawa Tengah. Keindahan pantai sangat menarik di sini, dengan hamparan pasir putih halus dan berdampingan dengan air laut yang super jernih hijau menjadi biru. Keindahan pulau ini juga didukung oleh pepohonan rimbun yang tumbuh, membuat suasana lebih alami dan teduh. Kepulauan Karimunjawa memiliki banyak pulau nyata, total 27 pulau, tetapi hanya 5 pulau yang dihuni. Anda dapat mengunjungi salah satu dari 5 pulau untuk berlibur. Selain menyaksikan ciptaan Tuhan yang eksotis, Anda juga bisa bertemu dan bermain dengan kura-kura dan hiu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *