WGM Medina Warda Aulia Ditantang 9 Finalis di Grand Final “Indosat Grand Master Chess Match”

0
113
views

IMG_20150330_172539

Sembilan pecatur terbaik menantang Woman Grand Master Medina Warda Aulia dalam grand final Indosat Grand Master Chess match 2015 yang berlangsung di Jakarta (Senin, 30 Maret 2015). Kompetisi yang diikuti 670 peserta ini juga berhasil memecahkan rekor MURI sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah. Selain MURI, pencapaian rekor Indosat ini juga telah diterima Guiness World Record sebagai rekor baru untuk dicatatkan, dimana saat ini dalam proses verifikasi.

Indosat Grand Master Chess Match adalah kompetisi catur online secara simultan yang diselenggarakan Indosat dengan menggunakan aplikasi “Jago Catur” yang tersedia di GooglePlay. Kompetisi ini dilakukan secara onine antara 670 pemain catur muda dipertemukan dengan Woman Grand Master (WGM) Medina Warda Aulia, seorang WGM termuda dari Indonesia dengan banyak prestasi dunia.

Grand Final pada hari Senin lalu mempertemukan 9 finalis sebagai peserta dari babak online yang berlangsung pada Sabtu, 28 Maret 2015 lalu dengan peserta sebanyak 670 orang. 9 finalis tersebut hari Senin lalu bertanding secara langsung dengan Medina Warda Aulia.

loading...

“Kami mengucapkan selamat kepada Medina dan pemenang yang berhasil keluar sebagai juara dalam Indosat Grand Master Chess Match 2015. Kami berharap kompetisi ini benar-benar mampu mendorong generasi muda untuk dapat berprestasi dan memanfaatkan teknologi untuk sesuatu yang bermanfat dan menyenangkan sealigus dapat mengembangkan olahraga catur”. Alexander Rusli – CEO Indosat.

Sementara itu Ketua Umum PB Percasi Hashim Djojohadikusumo memberikan tanggapannya, “Kami dari Percasi menyambut gembira dan berterima kasih atas upaya dan dukungan yang diberikan Indosat dalam mengembangkan olahraga catur sekaligus mencari bibit muda berprestasi melalui Indosat Grand Master Chess Match ini. Semogaupaya ini juga mampu dan mendorong berbagai pihak lainnya untuk melakukan hal yang sama, sehingga akan lahir Medina-medina lainnya.”

Sejak dibuka kompetisi pada tanggal 20 Maret 2015 lalu, ratusan peserta langsung mendaftar hingga terkumpul 670 peserta. Terdapat 2 tahap yang dilalui peserta, yaitu pertandingan online yang dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2015 dan menghasilkan 9 finalis. Kesembilan finalis ini bermain catur secara langsung pada 30 Maret lalu dengan WGM Medina Warda Aulia. Indosat menyediakan puluhan juta rupiah bagi para finalis ini. Tidak ada yang mendapatkan Grand prize berupa satu unit mobil Toyota Agya, sehingga hadiah para finalis ditambah masing-masing senilai lima juta rupiah.

loading...