Videoklip Terbaru Foster The People “Pseudologia Fantastica”

0
89
views

Foster the People membuat visualisasi Pseudologia Fantastica dari album barunya, “Supermodel.”

Foster the People
Foster the People

Pada 24 Juni kemarin, Foster The People, grupband yang melejit berkat lagunya “Pumped Up Kicks,” mengeluarkan videoklip Pseudologia Fantastica dari album teranyar mereka, Supermodel.

Videoklip animasi ini menceritakan tentang sekumpulan orang dengan mata tertutup yang sedang menambang berlian. Kumpulan berlian yang ditambang tiba-tiba berubah menjadi seekor monster berbentuk serigala. Kemudian sesosok makhluk lain datang dan mengenyahkan monster itu. Akhirnya orang-orang pun dapat melihat menggunakan mata kembali.

loading...

Dikutip dari laman Juxtapoz, Mark Foster bercerita tentang bagaimana perjalanan di Kuba menginspirasinya dalam membuat konsep videoklip Pseudologia Fantastica.

“Saya dan seorang teman sedang mengemudi dan melintasi papan iklan bobrok yang bergambar Che Guevera dan bertuliskan slogan komunis kuno: ‘Swerving to Miss Pot Holes and The Occasional Cow‘. Saya berbincang dengan penduduk sekitar yang terpelajar, namun mereka terpaksa menjadi pekerja kasar karena tidak mampu hidup hanya dari tunjangan yang diberikan oleh negara. Di waktu yang sama, saya dapat merasakan mimpi dan harapan mereka untuk hidup bebas. Mereka hidup di tanahnya sendiri tetapi bertekuk lutut di bawah kuasa pemerintah. Itulah beberapa gambaran yang saya masukkan dalam  videoklip ini. Uang adalah raja.”

Supermodel menjadi album kedua dan dirilis pada 14 Maret 2014 silam. Dalam album tersebut, Foster The People terdengar lebih “galak” dan lebih bernuansakan neo-psychedelia, tanpa meninggalkan sentuhan alternative rock yang sudah menjadi ciri khas mereka sejak album pertama, Torches.

Penulis: Hesti W @hestiwaw

Editor: Aef Anas @a_ef

loading...