Van Gaal: Saya Tidak Puas dengan Rooney dan Mata

0
99
views

Belum sesuai harapan van Gaal. 4378322

Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengungkapkan bahwa dirinya kurang puas melihat cara bermain Wayne Rooney sebagai seorang striker serta Juan Mata sebagai seorang pemain tengah.

Posisi Rooney dan Mata terancam mengingat kedatangan pemain kelas dunia seperti Radamel Falcao dan Angel Di Maria pada bursa musim panas lalu. Beruntung bagi Rooney, dirinya mampu bermain dalam banyak posisi sehingga tempatnya di tim utama masih belum tersisih saat laga melawan Leicester City (20/9).

loading...

Berbeda cerita dengan Mata yang harus menepi sejenak untuk memberikan tempatnya kepada Di Maria karena dianggap kalah bersaing di lini tengah.

“Kami telah bermain bagus, namun kami masih bisa lebih baik lagi.Saya hanya tidak puas dengan (Wayne) Rooney sebagai seorang striker dan (Juan) Mata sebagai pemain tengah. Itulah mengapa saya melakukan perubahan,” ungkap van Gaal.

“Rooney mampu bermain dalam banyak posisi, dia merupakan pemain multi fungsi dan saya mencoba menempatkannya sebagai seorang striker. Dia bermain cukup baik namun tidak begitu spektakuler. (Radamel) Falcao adalah seorang striker dan saya pikir dia mampu bermain lebih baik.”

Penulis: Abiyoga Anantya

loading...