Trip to “One Direction: On The Road Again Tour” Jakarta 2015 [Bagian 1]

1
147
views

1427509278593

Awal pengalaman yang tak terlupakan itu dimulai hari Senin 23 Maret 2015. Kami, Directioners Jogja yang berjumlah 40 orang mengadakan trip ke Jakarta untuk menonton konser One Direction dalam rangkaian World Tour mereka yakni On The Road Again Tour (OTRAT) 2015. Sesuai dengan kesepakatan rundown yang sudah dibuat sebelumnya, waktu keberangkatan kami adalah pukul 20.00 WIB. Tapi karena hujan dan karena ada beberapa Directioners yang datang terlambat pada malam selasa itu, jam keberangkatan molor menjadi sekitar pukul 20.45 WIB.

loading...

Untuk sebuah grup yang terkumpul dan dibentuk dari dunia maya yang berdasarkan interest yang sama, perjalanan awal kami terbilang cukup awkward. Banyak di antara kami yang belum saling mengenal satu sama lain. Hal tersebut  membuat suasana di dalam bus menjadi cukup hening. Hanya terkadang terdengar suara berbisik diantara bangku-bangku yang ada. Satu jam kemudian, koor kami yaitu Widi berinisiatif untuk menyalakan VCD Player yang ada di bus untuk memutar album One Direction: Four. Suasana yang tadinya hening kemudian mulai dihiasi dengan suara The Boys (sebutan lain untuk anggota One Direction–red). Suasana malam itu bisa dikatakan syahdu, dengan langit yang sedang menangis melepas perjalanan kami selagi meninggalkan Yogyakarta.

Tak terasa malam pun telah berganti pagi. Ketika membuka mata kami sudah berada di jalan tol Cileunyi dan mulai memasuki daerah Ibukota. Untuk saya pribadi yang sudah sangat lama tidak mengunjungi Jakarta, first impression yang saya dapat adalah Jakarta sangat macet!  Hal ini dibuktikan dengan waktu kami tiba di Ibukota setelah keluar dari jalan tol pada pukul 09.00 WIB dan baru sampai di Hall Senayan pukul 12.30 WIB. Sepanjang perjalanan menempuh kemacetan Jakarta, koor kami mendapatkan telepon dari reporter salah satu televisi swasta, Indosiar, yang ingin meliput kamu setibanya nanti di Hall Senayan untuk penukaran tiket. [bersambung]

loading...