Torres: Kami Harus Selamatkan Muka Spanyol

0
151
views

Mau ditaruh di mana mukamu, Spanyol?spain

Spanyol dijadwalkan akan menghadapi Australia pada lanjutan gelaran Piala Dunia grup B, Senin (23/6).Pertandingan tersebut menjadi ajang bagi timnas Spanyol untuk menyelamatkan mukanya agar tidak dianugerahi sebagai juara bertahan terburuk sepanjang sejarah.

Kekalahan yang diterima Spanyol kala melawan Belanda dan Chili menjadikan Spanyol sebagai tim juara bertahan pertama yang harus tersingkir di fase grup dengan masih menyisakan satu laga sisa. Andai kata Spanyol harus tertunduk untuk ketiga kalinya pada gelaran kali ini, maka resmi sudah Spanyol akan menjadi tim juara bertahan terburuk.

Setelah masa jayanya selama lebih dari enam tahun dengan raihan dua Piala Eropa (2008 dan 2012) serta Piala Dunia (2010), banyak orang berpendapat bahwa kali ini La Roja telah mendekati masa akhir generasi emasnya.

loading...

Vicente del Bosque dianggap menjadi salah satu orang yang paling bertanggung jawab karena membawa komposisi yang hampir mirip dengan Piala Dunia edisi sebelumnya dan ternyata malah menjadi bumerang bagi dirinya. Guna mempertanggungjawabkan amanah yang diembannya, Del Bosque tentu akan berusaha mati-matian pada pertandingan terakhir nanti.

“Kami akan memainkan pemain terbaik pada pertandingan nanti,” ujar del Bosque.

“Semua pemain tanpa diragukan lagi siap tampil. Kami akan memainkan tim terbaik,”

Fernando Torres yang menjadi salah satu bagian kesuksesan Spanyol pada turnamen-turnamen sebelumnya, mengatakan bahwa setidaknya Spanyol harus memenangi satu pertandingan sisa guna memperbaiki reputasi negaranya sebagai juara bertahan—walaupun tetap sudah tersingkir.

“Kami tidak menunjukan kemampuan kami yang sesungguhnya pada dua laga awal dan sekarang adalah momen yang tepat untuk menunjukannya saat melawan Australia,” ujar Torres.

“Kami akan menghadapi laga sulit. Ini adalah kesempatan terakhir kami untuk memenangi sebuah pertandingan di Piala Dunia dan kembali ke Spanyol dengan raihan tiga angka.

“Kami akan menunjukan bahwa kami masih memiliki masa depan yang cerah,” tambahnya

 Penulis: Abiyoga Anantya @abiyog_a

loading...