Tips Menyesuaikan Gamis Brokat Untuk Pesta Muslimah

Anda sering memakai gamis untuk berbagai acara? Gamis telah menjadi salah satu pilihan pakaian yang sering diandalkan untuk menghadiri acara formal maupun pesta. Balutan brokat yang melekat pada gamis menjadi nilai tambah mewah untuk pakaian itu sendiri. Gamis brokat yang memiliki kesan sangat modis namun juga tetap syar’i menjadi pilihan yang dapat Anda gunakan untuk menghadiri acara pesta.

Memperhatikan penampilan luar penting dilakukan saat Anda hendak menghadiri berbagai acara seperti pesta. Para wanita biasanya akan mempersiapkan kebutuhan untuk menunjang penampilan agar terlihat maksimal, seperti membeli baju gamis, hijab, sepatu dan lainnya.

Untuk menghindari pemilihan gamis yang tidak sesuai, berikut ini adalah tips yang bisa Anda ikuti untuk menyesuaikan gamis brokat pada acara pesta:

  1. Pilihlah jenis kain yang sesuai
    Pakaian memiliki berbagai macam jenis kain yang memiliki karakteristik berbeda – beda. Ada jenis kain yang memiliki karakteristik dingin jika dipakai, dan ada pula yang membuat tubuh Anda menjadi lebih panas. Pilihlah kain yang sesuai dengan kondisi lingkungan acara pesta, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan nyaman.
  1. Gunakan pakaian sesuai dengan ukuran
    Berbagai ukuran gamis mulai dari size yang kecil hingga size terbesar ditawarkan saat Anda hendak membeli gamis. Beli lah atau gunakan pakaian yang ukurannya tepat dengan ukuran tubuh Anda, jika Anda biasanya menggunakan ukuran M maka belilah gamis dengan ukuran yang sama atau satu tingkat ukuran diatas nya. Hindari penggunaan gamis yang memilki ukuran terlalu besar atau bahkan terlalu kecil.
  1. Menyesuaikan pakaian sesuai dengan postur tubuh
    Mengenali postur tubuh masing – masing sangatlah penting, hal ini akan mempengaruhi dalam memilih pakaian yang cocok dengan tubuh Anda. Apabila anda memiliki tubuh yang berisi, maka Anda dapat memilih gamis yang minim motif. Berkebalikan dengan postur tubuh berisi, orang yang memiliki tubuh kurus dapat menggunakan gamis yang memiliki banyak motif.

Itulah beberapa tips menyesuaikan gamis brokat untuk menghadiri pesta muslimah, semoga dengan adanya tips ini bisa membantu Anda dalam menyesuaikan gamis brokat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *