Tips Memilih Tablet untuk Anak

0
206
views
Tablet
Tablet

Orang tua akan sangat merasa terepotkan apabila sulit menentukan pilihan yang tepat untuk buah hatinya. Apalagi di zaman yang serba modern dan dipenuhi teknologi seperti sekarang ini. Permainan anak pun ikut mengalami perkembangan. Bahkan tablet yang tadinya hanya dikenal sebagai alat komunikasi, bisa beralih fungsi menjadi teman bermain anak. Untuk orang tua yang masih kebingungan dalam menentukan pilihan tablet yang tepat untuk sang anak, berikut beberapa saran dari tersapa.com

Langkah Menentukan Tablet yang Baik Untuk Anak :

loading...
  1. Pilih tablet yang didesain khusus untuk anak-anak. Minimal terdapat berbagai aplikasi edukasi di dalamnya. Orang tua juga bisa memilih aplikasi yang tepat untuk mengisi tablet anak seperti, permainan berhitung, membaca, mengaji, bahkan kamus berbagai bahasa.
  2. Memilih brand tablet juga harus Anda pertimbangkan dengan serius. Selain kebutuhan edukasi, anak juga memerlukan kebutuhan hiburan yang sekali waktu dipakai untuk menghilangkan kejenuhan dalam belajar atau beraktifitas seharian. Kabarnya, salah satu brand kenamaan memang telah meghadirkan varian tablet yang didesain khusus untuk anak–anak yakni Samsung Galaxy Tab 2.7. Mungkin tablet tersebut dapat menjadi referensi untuk Anda jika akan membelikan tablet untuk anak.
  3. Waktu penggunaan juga sangat penting, supaya orang tua membatasi durasi penggunaan tablet agar tidak berlebihan. Maka dari itu, Tablet besutan Samsung juga memiliki fitur Time Management yang dapat mengontrol atau memberi batasan waktu penggunaan.
  4. Selain itu semua, peran aktif orang tua adalah yang sangat penting. Jika dirasa sang anak memang belum begitu membutuhkan, lebih baik jangan dibelikan dulu. Orang tua juga tidak boleh sembarangan memberikan perangkat pintar khususnya tablet, karena hal itu juga butuh pertimbangan yang bijak dan tepat.

Sumber: Oketekno

Penulis: Arifin P @prasetija

Editor: Aef Anas @a_ef

loading...