[TIPS] Jangan Simpan Tomat Sembarangan!

0
140
views
Tomat
Tomat

Tomat adalah salah satu sayuran yang rawan matangnya. Untuk itu, jika kamu membeli tomat dan berniat untuk menyimpannya, jangan berbuat sembrono. Berikut tips untuk menyimpan tomat:

Jauhkan tomat dari sayuran lain

Tomat memacu kematangan sayuran lain dengan cepat. Kalau kamu memang ingin membuat sayuran lain cepat matang, dekatkan saja dengan tomat. Kalau tidak, pisahkan tomat jauh dari posisi sayuran lain dengan memberi jeda rak penyimpanan atau kulkas.

loading...

Simpan dalam plastik

Pastikan tomat dilapisi plastik ketika disimpan. Ini membantu pemisahan tomat dengan sayuran lain dan juga penempatan tomat agar lebih bersih dan terhindar dari bakteri.

Jangan menaruh tomat bersebelahan dengan tomat lain

Saling menjauhkan jenis tomat yang berbeda membuat proses kematangan tomat lebih merata. Jika tomat yang sangat matang ditaruh di atas tomat yang masih hijau, maka kemungkinan kematangan tomat hijau akan lebih cepat. Hal itu membuat keawetan tomat hijau terkikis.

Tomat matang hanya mampu bertahan 2-3 hari

Jika membeli tomat, selalu ingat bahwa tomat tidak akan bisa bertahan lama. Jadi, pastikan untuk memakainya dalam masakan kamu 2-3 hari dari masa pembelian.

Selamat menyimpan tomat!

Penulis: Bunga Addinta @AddintaBng

loading...