Tips Bermain Game FIFA dari Seorang World-Class Players

0
5224
views

Ingin menjadi pemain hebat? Ikutilah langkah berikut.fifa

Tidak ingin ketinggalan dengan Piala Dunia sepakbola nyata, pada tanggal 2 Juli 2014, 20 pemain terbaik game FIFA akan turut serta  di Rio de Janeiro untuk ikut berkompetisi pada acara tahunan FIFA Ineractive World Cup (FIWC).

Ty Walton dan David Bytheway, dua pemain dari UK yang duduk di unggualan kelima dan keenam akan berbagi tips bagaimana menjadi pemain yang hebat sehingga dapat memperbaiki skill bermain Anda sekarang. Berikut ada delapan tips untuk menjadi pemain game FIFA yang hebat:

  1. Tim mana yang seharusnya menjadi pilihan?

Di FIFA 14, tim yang dianggap terbaik adalah Real Madrid dan Bayern Munchen karena dihuni pemain hebat dengan beragam pengalaman. Namun semua itu kembali lagi dengan bagaimana cara Anda bermain.fifa1“Real Madrid merupakan tim terbaik dengan counter attack-nya, sedangkan Bayern adalah tim dengan lini pertahanan solid dan mungkin sedikit mengandalkan crossing. Begitu juga bila berbicara negara, Brasil dan Jerman adalah tim yang bagus,” jelas Bytheway.

  1. Skill moves bukan hanya untuk pamer

Tersedianya banyak skill moves digunakan bukan hanya untuk pertunjukan ataupun pamer, namun dapat dimanfaatkan di situasi tertentu.

“Skill paling efisien bagi saya adalah step over, itu memungkinkan Anda untuk menemukan ruang tembak dan juga menarik banyak pemain bertahan,” ungkap Walton.

  1. Manajemen tim adalah hal terpenting

Kedua pemain merekomendasikan untuk bermain dengan skema 4-2-3-1, yang dianggap paling seimbang baik untuk menyerang maupun bertahan.

“Manajemen tim adalah hal paling penting, Anda dapat menentukan bagaimana tim bermain sesuai dengan gaya bermain dan formasi Anda,” ujar Walton.fifa2

  1. Bagaimana cara bertahan saat lawan menyerang dengan umpan terobosan?

Menghentikan umpan terobosan di FIFA 14 bukanlah sesuatu yang mudah, terutama jika menghadapi pemain dengan kecepatan diatas rata-rata. Namun bukan tidak mungkin untuk diantisipasi. Caranya adalah dengan menutup pemain yang akan mengumpan sedini mungkin, menempatkan pemain bertahan lainnya ke tempat di mana bola akan berlabuh, atau menempatkan mereka dengan bertahan secara dalam sehingga menyebabkan pemain lawan tidak mempunyai kesempatan one-on-one dengan kiper.

loading...

“Cara lainnya adalah dengan memajukan kiper Anda untuk menghalau bola, mirip dengan Hugo Lloris bermain. Namun ini sangat beresiko,”

  1. Tetap tenang jika lawan memarkir bus

“Bermain melawan cara seperti ini memang menyulitkan, siapapun musuh Anda bermain,” ungkap Byetheway.

“Ini tentang bagaimana menjaga kepala Anda tetap tenang dan tidak melakukan kesalahan bodoh. Tetap tenang jika dalam tekanan dan jangan membabi buta melakukan tendangan. Tetap jaga bola dan memainkannya serta mencoba cara lain untuk mencetak gol.

Walton menambahkan,”Ada banyak formasi di dalam permainan, jadi jika Anda sudah dalam posisi menang, Anda dapat mengganti formasi menggunakan lima pemain bertahan,”fifa3

  1. Mampukah Anda mencetak gol dengan crossing?

Terkadang crossing memainkan peran penting dalam mencetak gol. Jika Anda mampu melakukannya, maka Anda menjadi olang paling beruntung karena mencetak gol dari posisi seperti ini adalah salah satu yang tersulit.

“Tidak ada hal yang menjadikan Anda secara konsisten mencetak gol. Jika Anda melakukannya berkali-kali, mungkin salah satunya akan masuk,”kata Byetheway.

Walton menambahkan jika menggunakan pemain yang mempunyai kemampuan lebih dan tinggi yang mumpuni, maka kesempatan mencetak gol akan semakin terbuka lebar.

“Dengan crossing, saya mencoba mengatur waktu yang tepat untuk penyerang saya lari memasuki kotak penalti dan menjadikannya sundulan yang sempurna,” ungkap Walton.

  1. Tidak ada teknik khusus mengambil tendangan penalti

“Tendangan penalti merupakan hasil dari latihan. Jika Anda melatihnya, Anda akan tahu seberapa besar kekuatan dan arah yang akan digunakan,” tutur Byetheway.fifa4

Walton setuju dengan pendapat tersebut,“Tendangan penalti adalah bagian dari keberuntungan. Jika lawan Anda menjatuhkan diri di posisi yang benar, biasanya penalti akan gagal,”

“Ketika mengambil tendangan penalti, coba tempatkan di area hijau, maka akan mampu melalui kiper,”

  1. Pratice makes perfect

Latihan maka kan membuat Anda lebih hebat dalam bermain. Melawan lawan yang berbeda maka akan menjadikan Anda memiliki pengalaman yang beragam.

“Anda tidak harus bermain sepanjang hari, hanya bermain melawan pemain yang lebih bagus makan akan memberikan Anda pelajaran yang belum Anda dapatkan,” tutup Byetheway.

Penulis: 

Alih Bahasa: Abiyoga Anantya

loading...