Tinggalkan “Tetapi” Ketika Mengalami Obrolan Sulit

0
106
views

Alamiah, obrolan yang sulit itu buruk. Kalau kamu sangat ingin menghindarinya, Psychology Today menyarankan untuk tidak menggunakan kata “tetapi” pada obrolan itu.

kata "tetapi"
kata “tetapi”

Kita sering menggunakan kata “tetapi” untuk memperingan berita buruk atau komentar kritik. Sayangnya, ketika kita menggunakan trik ini, semua pernyataan sebelum kata “tetapi” kemudian tidak akan berguna. Sebagai gantinya, kamu bisa menghilangkan kata “tetapi” secara keseluruhan, atau bahkan mengatakan kabar buruknya duluan.

loading...

Pada sebuah obrolan yang benar-benar sulit, perasaan stres sesaat setelah mengetahui terlebih dahulu kata “tetapi” bahkan lebih besar. Hal ini masuk akal. Tidak ada seorang pun yang suka duduk di tempatnya, sambil menunggu kabar buruk lainnya datang. Pada kasus ini, pasti tidak ada seorang pun yang mau. Dengan mengatakan kekhawatiran sebenarnya, obrolan yang dilakukan tidak bakal membuat partnermu merasa berada di zona menunggu untuk mendengar munculnya kebenaran.

Penulis: Aef Anas @a_ef

loading...
Previous articleSegera! Angry Birds Transformers
Next articleSunrise Khayangan dari Magelang
AEF ANAS
Pecinta film segala genre. Nomine "Kritik Film Terpilih" Piala Maya 2016. Sutradara favoritnya Christopher Nolan. Memiliki ketertarikan pada dunia tulis-menulis. Punya proyek: sehari minimal nonton satu film.
SHARE