Manchester United (MU) senantiasa mempunyai cara untuk muncul berasal dari kondisi sulit. Kematangan mental yang diperlihatkan The Red Devils selagi menundukkan Everton 2-1 terhadap lanjutan Liga Primer, Minggu (28/10), merupakan keliru satunya. Kemenangan di Old Trafford menyudahi dua hasil jelek MU terhadap laga sebelumnya. Mereka sempat ditahan 2-2 oleh Chelsea, Sabtu (20/10), dan dikalahkan Juven tus 0-1 terhadap penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (24/10). Bukan cuma itu, kontribusi Paul Pogba (27) dan Anthony Martial (49) sebabkan Setan Merah sejauh ini sudah menggelontorkan 100 gol ke gawang Everton di Liga Primer. Jumlah selanjutnya lebih banyak berasal dari tim-tim lain yang dihadapi MU. Menurut Berita Sepakbola, Martial sudah mengemas tiga gol berasal dari empat laga paling akhir Liga Primer. Pelatih MU Jose Mourinho mengatakan, Martial berkembang dengan pesat.

Dia pun yakin penyerang asal Prancis selanjutnya bisa capai level lebih tinggi asalkan memelihara konsistensi performanya. Karena itu, Mourinho terasa lega dengan kesuksesan pasukannya mengalahkan Everton. Dia menyebutkan para pemain membuktikan mutu yang baik supaya pantas menjadi pemenang. “Martial mempunyai talenta alami layaknya dua musim lalu. Pola pikirnya terhadap sepak bola sudah meningkat, begitu termasuk dengan kontribusinya terhadap tim. Saya senang kepada pemain yang terus berkembang. Saya senantiasa menuntut lebih dan aku senang dengan Martial,” kata Mourinho, dilansir Daily Mail. Pada laga selanjutnya Mourinho secara mengejutkan membangkucadangkan Romelu Lukaku yang ternyata menjadi pilihan tepat. Mengenai ketetapan ini, dia menilai sang pemain memerlukan selagi untuk mengevaluasi diri karena dianggap terbebani oleh tekanan yang begitu besar.

Pasalnya, bomber asal Belgia itu sudah puasa gol sejak September lalu. “Alasannya, karena dia sudah bermain di banyak pertandingan. Dia bukan cuma tidak mencetak gol, namun termasuk kehilangan kepercayaan diri. Terkadang kita mengambil keputusan mencadangkan pemain untuk memelihara mereka. Saat lagi bermain nanti, bisa saja saja Lukaku lagi layaknya normal,” ungkap Mourinho. Bukan cuma Lukaku, The Special Onejuga tidak memainkan Alexis Sanchez dan baru memasukkan Jesse Lingard di menit-menit akhir pertandingan. Meski demikian, Mourinho mengindikasikan bahwa kebolehan timnya terasa pulih. Pemain-pemain selanjutnya diyakini akan diberikan kesempatan terhadap pertandingan berikutnya. Yang terdekat, MU akan menghadapi AFC Bournemouth, Sabtu (3/11) dini hari. MU terus memburu kemenangan supaya bisa merangsek ke papan atas. Saat ini, mereka menempati kronologis kedelapan klasemen selagi dengan 17 poin.

MU tertinggal sampai sembilan angka berasal dari Liverpool yang menempati kronologis pertama setelah menggilas Cardiff City 4-1. Juan Mata dkk termasuk berselisih tujuh angka berasal dari Chelsea yang saat ini berada di kronologis ke dua seusai menggasak Burnley 4-0 di Turf Moor. “Mereka sudah membuktikan bisnis luar biasa untuk pulih meski belum 100%. Tapi, mereka mempunyai sesuatu yang bisa diberikan tim. Dengan menempatkan Lukaku, Lingard, dan Sanchez di bangku cadangan menambahkan kita banyak opsi,” tandas Mourinho dikuti Berita Sepakbola. Di kubu lawan, tren bagus Everton yang sudah capai dua kemenangan beruntun perlu berakhir di Old Trafford.

By eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *