The Young Srikandi 2015, Penghargaan Indosat Bagi Para Perempuan Inspiratif Bangsa

0
236
views

Srikandi2015

JAKARTA, Tersapa.com – Penghargaan Indosat The Young Srikandi 2015 kembali dihadirkan Indosat bagi para perempuan inspiratif Indonesia, sebagai wujud komitmen Indosat dalam mendukung pemberdayaan perempuan dan generasi muda Indonesia yang mandiri dan kreatif sekaligus telah menginspirasi lingkungan sekitarnya melalui prestasi dan sumbangsih mereka. Penghargaan ini diberikan untuk wanita Indonesia yang menginspirasi sesamanya melalui karya yang bermanfaat.

“Indosat sangat mendukung para perempuan yang telah menginspirasi sesamanya melalui karya yang bermanfaat bagi banyak orang dan secara konsisten mengembangkan nilai-nilai positif bagi kemajuan bangsa. Kami berharap dengan penghargaan ini dapat mendorong para perempuan Indonesia untuk terus berkarya,” demikian disampaikan Toni Darusman, Group Head Marketing Communication Indosat.

 

Di sekitar kita tanpa disadari banyak dijumpai sosok-sosok Srikandi masa kini, dimana dari mereka kita bisa mendapatkan inspirasi, baik karena kisah hidupnya, perjuangannya, prestasinya maupun profesinya. Melalui aktivitas digital The Young Srikandi 2015, Indosat mengajak seluruh pelanggan untuk berkontribusi mengajukan perempuan paling inspiratif di sekitar kita yang akan dipilih berdasarkan penilaian juri dan pilihan masyarakat.

 

loading...

Untuk dapat mengajukan nominasi perempuan inspiratif The Young Srikandi 2015, peserta harus mendaftar di www.artiperempuan.com dan follow@indosatmania (twitter) & Mentari (FB Fanpage) dan memilih kategori yang sudah ditentukan yang sesuai dengan bidang para kandidatnya, seperti bidang sains dan teknologi, seni budaya, dan kemanusiaan. Peserta juga harus melengkapi data kandidat dengan nama lengkap, foto, dan alasan mengapa mereka mengajukan kandidat tersebut. Kandidat yang diajukan perserta haruslah berkewarganegaraan Indonesia, berusia 14-25 tahun dan menginspirasi di tiga kategori yang sudah ditentukan Indosat.

 

Aktivitas digital The Young Srikandi 2015 ini berlangsung sejak 1 April  hingga 25 April 2015 melalui website http://artiperempuan.com/srikandi/ Kandidat yang diajukan akan berkompetisi dengan kandidat-kandidat lainnya untuk memenangkan jumlah voting tertinggi dan penilaian juri. Pemenang Srikandi sebagai wanita inspiratif dan akan mendapatkan hadiah menarik berupa uang tunai serta gadget terbaru dari Indosat.

Indosat juga memiliki program INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia) yang merupakan salah satu dari pilar CSR Indosat. INSPERA berfokus pada pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan perempuan Indonesia secara keseluruhan. Berbagai program yang telah dilaksanakan antara lain Penyediaan Dana Usaha Mikro via Dompetku untuk perempuan di wilayah Tangerang Selatan dan Bogor dan Pemberdayaan Kelompok Usaha Perempuan melalui pelatihan kewirausahaan industri rumahan di Purwokerto. Selain itu, Indosat juga menjalankan program Pelatihan Keterampilan Membatik Banyumasan dan Pemanfaatan Batik Menjadi Kerajinan bagi para perempuan dan ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok pengerajin batik Soka Ayu di Banyumas, Jawa Tengah.

loading...