Gedung Konser Internasional “MEIS” Ditutup

0
390
views

MEIS akhirnya ditutup.

MEIS
MEIS

Mata Elang Internasional Stadium (MEIS) yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara, resmi ditutup pada Kamis, 26 Juni 2014. Gedung pertunjukan yang kerap dijadikan tempat penyelenggaraan konser-konser musik internasional ini ditutup karena tidak memiliki izin usaha berdasarkan Undang-Undang Gangguan.

 Dari awal berdiri, tepatnya dua tahun lalu, MEIS beroperasi tanpa membayar pembuatan izin dan tidak membayar tunggakan retribusi.

loading...

 “Mereka selama dua tahun itu telah menunggak retribusi. Ini telah menghambat PAD kita. Makanya dia harus bayar dulu izin untuk UUG dan retribusi yang belum dia bayar, baru akan saya tandatangani izinnya,” jelas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kukuh Hadi Santoso.

 Telah banyak musisi-musisi internasional yang datang ke Indonesia dan menyelenggarakan konser di MEIS Ancol. Sebut saja Jennifer Lopez, Guns N’ Roses, Girls’ Generation, pun Super Junior. Konser boyband Shinee asal Korea Selatan 22 Juni kemarin, menjadi acara terakhir yang diselenggarakan di gedung yang dapat menampung lebih dari 200.000 orang ini.

 Dengan penutupan ini, banyak harapan agar Indonesia terutama Jakarta memiliki gedung pertunjukan sebesar dan seluas MEIS Ancol.

 Penulis: Hesti W @hestiwaw

Editor: Aef Anas @a_ef

loading...