Tampil Trendy Dengan Kemeja Batik Solo Pria

Batik merupakan pakaian tradisional asli dari Indonesia, tak ada salahnya memilih batik untuk menemani aktivitas Anda. Pasalnya batik dapat digunakan di berbagai kesempatan, baik untuk menghadiri acara, bertemu teman, dan aktivitas lainnya. Ketika Anda menggunakan batik, secara tidak langsung Anda ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya Indonesia.

Setiap daerah memiliki ciri khas batik nya sendiri, tak terkecuali batik solo. Batik solo menjadi salah satu batik yang sering digunakan sebagai bahan kemeja pria. Memiliki motif yang banyak, menjadikan batik solo punya daya tarik tersendiri dikalangan pria. Bila Anda masih bingung menentukan batik solo yang cocok dengan Anda, kami memberikan beberapa tips dalam memilih kemeja batik solo yang tentunya akan membuat tampilan Anda trendy nan modern.

  1. Memilih motif
    Batik solo memiliki banyak sekali motif atau pola, sehingga Anda tidak perlu khawatir bila sewaktu – waktu bertemu dengan orang yang memakai motif sama karena kecil kemungkinan hal ini terjadi. Setiap motif memiliki data tarik nya sendiri, biasanya Anda bisa langsung menemukan motif yang cocok dengan hanya melihatnya saja. Hal ini kadang dapat terjadi ketika mata kita tertuju pada salah satu motif dalam waktu yang lama, itu bisa menandakan bahwa Anda tertarik dengan motif tersebut. Selain itu, Anda bisa menentukan motif dengan menyesuaikan acara itu sendiri, bila Anda menghadiri acara formal sebaiknya pilih batik solo yang motif nya besar atau pola yang besar. Motif ini bisa memberikan kesan menawan dan trendy bagi siapa pun pria yang memakainya.
  1. Memilih bahan
    Memilih bahan untuk kemeja batik solo tentu tidak asal – asalan, setiap kemeja memiliki bahan dengan tujuan yang berbeda. Bila Anda menghadiri acara formal seperti kondangan pilihlah kemeja dengan bahan satin, bahan ini memiliki permukaan yang licin sehingga akan memberikan kesan mewah pada penampilan Anda. Lain halnya bila Anda menggunakan kemeja ini ke kantor, untuk aktivitas kerja pilihlah bahan kemeja batik yang memiliki daya serap keringat. Sehingga Anda akan merasa nyaman seharian mengenakan kemeja batik solo ini.
  1. Sesuaikan dengan budget Anda
    Semakin mahal harga batik maka kualitasnya semakin baik. Bila Anda ingin membeli kemeja batik, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda. Batik dengan harga murah biasanya dibuat dengan pencetakan, sedangkan batik tulis memiliki harga yang jauh lebih mahal mengingat prosesnya yang terbilang lama. Keduanya tetap bisa membuat Anda tampil trendy, namun kembali lagi pada pilihan Anda sendiri.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *