Susah tidur atau insomnia yang terjadi di malam hari memang sangat mengganggu. Mereka yang diserang insomnia umumnya tidak mempunyai waktu istirahat yang berkualitas alias cenderung berkurang.

Insomnia bisa disebabkan oleh stres. Situasi tersebut terjadi akibat banyaknya permasalahan yang mengganggu pikiran atau karena masalah kesehatan lain yang berdampak pada permasalahan tidur tersebut.  Namun begitu, bagi Anda yang aktivitasnya padat, insomnia terjadi lantaran persoalan yang menumpuk di kepala, mulai dari masalah pekerjaan, keluarga, atau dengan kerabat, yang tidak kunjung usai atau belum mendapatkan solusi untuk menyelesaikannya.

Untuk mengatasi hal itu, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan agar dapat tidur dengan mudah sehingga terhindar dari insomnia.

Membaca buku

Kita memang tidak bisa memaksa otak untuk terus bekerja. Oleh karena itu, dengan membaca buku yang berbentuk fisik (hard copy), otak akan bereaksi memberikan sinyal istirahat pada mata sehingga Anda dapat mengantuk dan terlelap.

Mendengarkan musik

Selain sering dimanfaatkan untuk rilekasasi, musik juga bisa Anda gunakan sebagai alat pengantar tidur. Dengarkan lagu-lagu yang mengalun sendu suasana di ruang tidur akan terasa sepi sehingga dengan seketika membuat Anda mengantuk.

Meditasi

Belakangan ini, meditasi dimanfaatkan sebagai media rileksasi yang mengandalkan sistem pemusatan pikiran. Selain itu, meditasi juga dipercaya bisa membantu orang untuk jauh lebih tenang dalam menghadapi permasalahan.

Tidur di ruangan yang nyaman

Terakhir, Anda perlu menata kembali ruang tidur Anda agar tampak lebih rapi dan nyaman. Namun, kalau ingin mendapatkan nuansa tidur yang lebih berkualitas, menginap saja di hotel. Anda bisa menginap di hotel di Manggarai Jakarta, yaitu di Yello Hotel Manggarai.

Dengan suasana kamar yang sangat tenang yang Yello Hotel tawarkan, Anda bisa mendapatkan nuansa tidur yang lebih nyaman dan aman. Dengan begitu, insomnia pun bisa diatasi.

By eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *