Starting XI Pemain Berdarah Inggris Pilihan Xavi

0
256
views

Adakah pemain favoritmu? 1410864320_821857_1410864391_noticia_grande

Siapa pecinta sepakbola yang tidak mengenal Xavi Hernandez? Pemain asal Spanyol tersebut bak seorang musisi jenius layaknya Beethoven yang mampu mengombinasikan lantunan nada dalam harmoni piano, sehingga melahirkan karya seperti Für Elise yang rasanya akan selalu dikenang berabad-abad ke depan.

Begitulah Xavi, seorang seniman sepakbola yang mampu menorehkan tinta emas dalam setiap gerak-geriknya di lapangan. Tidak heran berbagai macam penghargaan individu maupun kolektif rasanya telah penuh menyesaki lemari kabinetnya. Untuk mencapai statusnya sebagai legenda sepakbola, maestro lapangan tengah Barcelona maupun La Furia Roja tersebut tentu telah bermain bersama maupun menghadapi legenda-legenda sepakbbola dari berbagai belahan dunia.

Dengan senang hati Xavi memilih pemain-pemain yang pernah menghadapinya maupun idolanya semasa kecil—khusus pemain asal Inggris–dalam sebuah tim yang berformasikan 3-5-2. Berikut daftar tim impian Xavi beserta kutipannya:

xaviskuat-965219-idcms
foto: Bleacher
  1. Penjaga Gawang, Fraser Forster

“Barcelona pernah bertemu Celtic empat kali di beberapa musim terakhir. Setiap kali bermain, Forster mampu menampilkan performa luar biasa. Di beberapa laga yang kami mainkan, dia melakukan beberapa penyelamatan hebat yang belum pernah saya lihat sebelumnya.”

  1. Bek Tengah, Rio Ferdinand

“Dia merupakan bagian sejarah Manchester United.  Berperan hebat dalam memenangi banyak titel. Dia akan memberi umpan yang mematikan jika mendapat kesempatan dan itu mengingatkan saya pada gaya permainan Barcelona.”

  1. Bek Tengah, Sol Campbell

“Ketika kami mengalahkan Arsenal di final (2006), dia mencetak gol melalui sundulannya dan menunjukan seberapa hebatnya dia. Dia merupakan bek yang diperlukan Inggris: besar, kuat dan selalu berusaha keras untuk menjadi lebih baik.”

loading...
  1. Bek Tengah, John Terry

“Saya tidak pernah mengjaukan komplain terhadap cara Chelsea bermain, karena itu bukan karakter dari Barcelona. Namun saya tidak bisa menampik jika Terry merupakan salah satu bek tertangguh Inggris yang pernah saya lawan. Dia juga seorang pemimpin bagi klub dan negaranya.”

  1. Sayap Kanan, Ryan Giggs

“Saya akhir-akhir ini telah menyamai rekor penampilannya di Champions League dengan satu klub. Itu menunjukan seberapa berkelasnya dia ketika memberi ucapan selamat kepada saya.Hal yang membuat saya terkesan dengannya adalah semakin dia bertambah tua, semakin dia bisa beradaptasi dengan permainan. Hanya pemain yang mempunyai intellegent yang mempu melakukannya.”

  1. Pemain Tengah, Paul Scholes

“Secara tekhnik, dia merupakan pemain terbaik sejak era matt Le Tissier, sosok yang selalu saya tonton semasa kecil. Dia dianugerahi kemampuan yang luar biasa. setiap kali saya berhadapan ataupun melihatnya di televisi, dia mampu membuat semuanya terlihat mudah.”

  1. Pemain Tengah, Paul Gaccoigne

“Anda harus bekerja keras sebagai seorang pemain, namun selalu ada bakat murni yang meneyrtai. Dia meruapakan seorang jenius. Dia adalah sosok yang menginspirasi saya ketika saya masih berada di La Masia.”

  1. Pemain Tengah, Frank Lampard

“Salah satu pemain tengah di dunia yang mempunyai rekor gol seperti seorang striker. Membuat gol secara konsisten dari lapangan tengah merupakan pencapaian tersendiri. Secara teknik dia juga hebat.”

  1. Sayap Kiri, Steven Gerrard

“Gerrard merupakan bagus, seperti Frank (Lampard). Dia memiliki segala atribut untuk menjadi pemain Barcelona.”

    10. Penyerang, Theo Walcott

“Kami bermain menghadapi Arsenal di London (2010) dan kami memenangi pertandingan dengan skor 2-0, dengan kontrol penuh saat laga. Tidak ada alasan kami tidak mememnangi pertandingan. Namun, mereka memasukannya (Walcott). Dia mengubah jalannya pertandingan dan mengakhirinya dengan skor 2-2. Kami tidak tahu cara menghentikan kecepatannya.”

     11. Penyerang, Wayne Rooney

“Wayne sangat cocok dengan gaya bermain Barcelona. Namun Manchester United tidak pernah menginginkan salah satu pemain terbaiknya hengkang. Dia masih menjadi pemain yang mampu memberi keajaiban bagi mereka.”

Sumber: Shortlist.com

loading...