“Spider-Man” Resmi Jadi Bagian Marvel Cinematic Universe, Jadwal Rilis Film Marvel Berubah

0
151
views

avengers spider-man tersapa

Sony Pictures Entertainment dan Marvel Studios baru saja membuat pengumuman besar. Sony memberikan izin Spider-Man untuk ikut tampil di Marvel Cinematic Universe! Kabar selanjutnya menyatakan bahwa Spider-Man bakal memiliki film solo (lagi) pada 28 Juli 2017 dengan pemeran utama baru. Marvel dan Sony juga mencoba untuk terus menggali kesempatan supaya bisa terjadi integrasi karakter di kemudian hari.

Jelas pengumuman ini membuat para penggemar bergairah, sebab Spider-Man adalah salah satu bagian terpenting dalam versi komik Marvel Universe. Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak-pihak yang berperan dalam pencapaian kesepakatan ini, ada beberapa highlights:

Bog Iger yang merupakan pimpinan dan CEO Walt Disney Company menyatakan, “Spider-Man adalah salah satu karakter terbesar Marvel, dicintai seluruh dunia. Kami dibuat bergairah untuk bekerja sama dengan Sony dan menempatkan si ikon pembuat jaring-jaring ke dalam bagian Marvel Cinematic Universe, hal ini juga membuka kesempatan baru yang fantastis untuk penceritaan dan pembangunan franchise.”

Sedangkan Michael Lynton sebagai pimpinan dan CEO Sony Pictures menyatakan, “Kami selalu ingin untuk berkolaborasi dengan filmaker tebaik dan tersukses untuk menumbuhkan franchise kami dan membangun karakter kami. Marvel, Kevin Feige dan Amy, yang membantu dalam penyusunan kesepakatan ini, adalah tim yang sempurna untuk memproduksi bagian berikutnya dari Spider-Man. Ini adalah keputusan yang tepat untuk franchise tersebut, untuk bisnis kami, untuk Marvel, dan untuk para penggemar.”

loading...

Dari presiden Sony Pictures, Doug Belgrad, juga mengungkapkan hal senada, “Sony Pictures dan Marvel Studios membagi cinta untuk karakter universe Spider-Man dan memiliki perjalanan panjang, sejarah yang sukses dalam bekerja sama. Ini adalah level baru untuk kolaborasi yang menjadi jalan terbaik bagi kisah Peter Parker di masa depan.”

Terakhir, Kevin Feige yang merupakan presiden dari Marvel Studios berujar, “Saya sangat bergairah untuk bergabung bersama teman-teman saya di Sony Pictures bersama dengan Amy Pascal untuk memproduksi film Spider-Man. Amy telah sangat terlibat dalam realisasi film yang menjadi salah satu karakter paling dicintai di dunia ini. Keterlibatan Marvel diharapkan bisa memberikan kontinuitas kreatif dan otentik seperti yang para penggemar harapkan di MCU. Saya juga bersemangat untuk kesempatan memiliki Spider-Man tampil di MCU, sesuatu yang sama-sama kami di Marvel dan para penggemar harapkan, yang sudah digadang-gadang selama bertahun-tahun.”

Spider-Man merupakan franchise tersukses milik Sony Pictures, dibuktikan dengan perilisan lima filmnya dan berhasil meraup pendapatan US$4 miliar untuk penjualan tiket di seluruh dunia. Untuk karakter sebesar ini, kemudian Marvel juga ikut memindahkan beberapa jadwal rilis film terbarunya:

Thor: Ragnarok menjadi 3 November 2017 (sebelumnya 28 Juli 2017)

Black Panther menjadi 6 Juli 2018 (sebelumnya 3 November 2017)

Captain Marvel menjadi 2 November 2018 (sebelumnya 6 Juli 2018)

Inhumans menjadi 12 Juli 2019 (sebelumnya 2 November 2019)

loading...