Siaran Media | Luise Najib Persembahkan Single Terbaru “Love Affair”

0
162
views

Meet me there
I’ll take you where I wanna share
my loving…
It may seem like a dream
But I swear
There’s nothing wrong with this love affair
Sweet love affair, oh, baby

“Love Affair, terdengar seperti cerita cinta yang klise, nyatanya lagu ini bercerita tentang affair saya dengan dunia musik”, buka Luise ketika ditanya mengenai single terbarunya.

“Lahir, tumbuh besar, sekolah setinggi-tingginya, memiliki pekerjaan yang ‘pasti-pasti saja’, berkeluarga, kemudian mati, ini yang banyak terjadi. Bermusik menjadi seperti affair bagi saya karena ada konflik antara keinginan pribadi dengan keinginan orang-orang di sekitar saya.”

“Love Affair” sendiri sudah diciptakan 1,5 tahun lalu, disusul dengan delapan lagu lainnya yang terangkum dalam debut album milik Luise Najib yang akan menyusul dirilis. Ada banyak hal menarik yang dapat diulas. Terutama soal persepsi lagu “Love Affair” yang banyak diinterpretasikan pendengar sebagai lagu cinta dua insan yang rupanya tidak demikian. “Memang seperti hubungan percintaan, makanya ada laki-laki di video klip, simbolik,” kisah Luise soal lagu “Love Affair.”

Karakter vokal RnB & Soul yang cukup kuat terdengar dari single yang bertajuk “Love Affair” ini.

Berbeda dengan image yang ada sebelumnya, kini Luise Najib hadir dengan penekanan karakter yang mapan, lebih gelap dari sisi nuansa musik dan penampilan. Dentuman ritme bass yang dihadirkan sepanjang lagu berhasil menyeret imajinasi ketika suara vokal Luise Najib masuk pada verse dan terus menunjukkan kualitasnya hingga memuncak di bagian chorus.

loading...

Nuansa musik elektronik yang gelap bertemu dengan sentuhan pop menjadi hasil eksplorasi musik Luise Najib. Tidak semata-mata mengandalkan sampling yang tersedia, Luise bahkan memasukkan suara-suara seperti hembusan angin hingga suara deburan ombak untuk menjadi hentakan beat atau backsound.

Pemekaran karya yang dilakukan Luise bukan tanpa alasan.

Ia memilih untuk jujur dalam bermusik tanpa harus mengikuti pasar dan kesenangan pihak tertentu. “Yang terpenting musiknya bagi saya harus jujur dari hati, karena saya yakin semakin tulus membawakannya maka akan semakin sampai ke orang yang mendengarkannya,” ungkap Luise.

Luise Najib yang juga menjabat sebagai producer dalam produksi single “Love Affair,” bekerja sama dengan Vicki Unggul sebagai co-producer. Termasuk kolaborasinya bersama seniman visual, Gentur Suria yang menghadirkan artwork bertajuk “Sukma” yang mewakili isi dari lagu “Love Affair”.

Bersamaan dengan perilisan single terbarunya di berbagai platform seperti iTunes dan Spotify, Luise juga merilis official music video “Love Affair” di YouTube. Dalam pembuatannya, Luise menyutradarai sendiri video klip ini sesuai dengan konsep yang diinginkannya. “Video klipnya menggambarkan sebuah konflik dalam hati. Melakukan sesuatu yg membawa perasaan bersalah, namun di satu sisi membawa paling banyak kebahagiaan dan warna baru.” jelasnya.

Lantas seberapa jauh perbedaan Luise Najib yang dulu dan sekarang?

Untuk orang-orang yang sudah sering melihat dirinya di YouTube dengan membawakan lagu orang lain, tentu saja akan melihat perbedaan yang sangat jelas. “Dulu masih ngikutin pasar dan kesenangan orang, mudah ditebak, sekarang lebih banyak kejutannya,” timpal Luise.

Selain itu, Luise kini sudah membawakan lagu-lagunya sendiri yang akan terangkum dalam sebuah album. “Ini musik Luise Najib yang sebenarnya, dari album ini bisa terlihat seperti apa warna saya. Selain itu saya juga akan berkolaborasi dengan beberapa rekan seniman untuk artwork ataupun outfit dan aksesoris yang saya gunakan. Untuk live performance juga akan ada kejutan-kejutannya,” janjinya.

loading...