Sensasi Itu Bernama Firman Abdul Kholik

0
410
views

Firman Abdul Kholik, pebulutangkis belia asal Indonesia yang sedang naik daun. Berawal dari merebut gelar juara di Bahrain International Challenge, pemain yang belum genap berusia 19 tahun ini telah membuat berbagai kejutan dengan menaklukan beberapa unggulan di German Open 2015.

Firman menjadi talenta Indonesia yang sedang hangat dibicarakan. Setelah berhasil menjadi kampiun di Bahrain International Challenge, Firman juga menjadi runner-up di ajang Indonesian Masters Grand Prix Gold 2014, yang saat itu menjadi turnamen pertama Firman di level senior.

Firman yang diharapkan menjadi generasi baru tunggal putra Indonesia sepeninggalan Taufik Hidayat, tampil gemilang di German Open yang berlangsung baru-baru ini (24/2). Firman berhasil menghentikan kampiun Austrian Open 2015 asal Hongkong, Ka Long Angus Ang.

csm_yonex-2014-Tag1-6_1d86c3922a
Firman melawan Ka Long Angus Ng di babak 32 besar.

Meskipun begitu, langkah Firman Abdul Kholik harus terhenti di babak 16 besar oleh rekan senegara Ka Long, Wong Wing Ki Vincent. Wong Wing yang menempati unggulan ke-16, melawan Firman setelah menghentikan perlawanan rekan senegara Firman, Simon Santoso.

loading...

“Dari Firman sendiri memang masih banyak yang harus dipoles. Masalah power di lapangan dan kekuatan badannya yang belum kelihatan, karena umurnya juga masih muda. Dari beberapa pertandingan yang diikuti, kalau dilihat masalah mental, Firman sudah sangat baik. Menghadapi pemain sekelas 20 besar, segi permainan Firman tidak kalah,” Pukas Imam Tohari, pelatih dari Firman.

Memang, permainan Firman masih berkembang, melihat umurnya yang masih belia, bukan tidak mungkin dia akan membentuk generasi baru Indonesia dengan Jonathan Cristie ataupun Anthony Ginting.

“Ke depannya saya ingin Firman memperbanyak pengalaman di lapangan sama menguatkan badannya. Biar dia berkembang dengan sendirinya. Saya tidak mau Firman jadi dengan instan,” tutup Imam Tohari.

Grafis oleh: Fauzi

 

loading...