Sebentar Lagi Layar iPhone Bisa Dilipat

0
127
views

Apple tengah menyiapkan layar liat untuk keperluan iPhone di masa mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan permintaan pasokan layar lipat secara massif dari LG untuk Apple. Tidak hanya Apple, LG pun menyiapkan pasokan layar lipat yang diproduksi mulai tahun 2018 untuk Google dan Microsoft.

Layar lipat dengan berbagai model sudah disiapkan LG untuk dipamerkan, salah satunya layar lipat mirip buku dan layar yang bisa digulung seperti surat kabar. Semua layar tersebut berbasis OLED karena memiliki sifat lebih lentur, tidak seperti LCD.

apple-flexible-display-patent

loading...

Seperti yang dirumorkan, bila iPhone di tahun 2017 akan menggunakan layar OLED. Namun layar iPhone dalam waktu dekat belum dapat dilipat, kemungkinan besar baru bisa melekung mirip Galaxy 7 Edge. Setelah layar lengkung berbasis OLED diadopsi oleh iPhone, kemungkinan besar iPhone mendatang akan menghilangkan bezel layar hingga tombol fisik. Semua berbentuk kaca.

Kabar ini masih berupa perkiraan, pasalnya setiap adopsi tidak bisa dilakukan hanya dalam satu kali upgrade, Apple akan melakukannya secara bertahap.

Beberapa orang menyambut senang dengan kehadiran layar lengkung OLED milik iPhone, sisanya berpendapat jika layar lengkung sudah tidak lagi istimewa. Mengingat Samsung sudah dua tahun mengadopsi, sementara sekarang Xiaomi pun sudah berani menggebrak dengan smartphone bezel-less.

Akankah iPhone mendatang sangat spesial seperti yang diharapkan? Mari kita tunggu saja.

loading...