Samsung dan Barnes & Noble Bekerjasama Membuat Samsung Galaxy Tab 4 Nook

0
100
views
Samsung Galaxy Tab 4 Nook.
Samsung Galaxy Tab 4 Nook.

Microsoft boleh jadi berhasil mendapatkan bunga US$ 1 miliar dari Nook Media LLC tahun lalu, tapi sekarang Samsung lah yang berpartner dengan Barnes & Noble untuk tablet baru Nook-centric. Samsung Electronics dan Barnes & Noble Inc pada 5 Juni 2014 mengumumkan produk barunya: Samsung Galaxy Tab 4 Nook.

Gambar yang tercantum di sini adalah tablet 7” Galaxy Tab 4, yang mana memiliki kerapatan display 1280×800 px, 1.2GHz quad-core processor, 1.5GB RAM, slot microSD, Wi-fi, Bluetooth 4.0, dan OS Android terbaru—Kitkat. Satu-satunya perubahan yang nampak adalah terdapatnya software bawaan Nook, dan tablet ini juga akan tersedia di toko offline Barnes & Noble serta via websitenya.

loading...

Barnes & Noble menambahkan bahwa kerjasama dengan Samsung akan mempermudah perusahaan untuk “mengurangi pembukaan pada biaya struktur substansional dan komitmen finansial lainnya yang menyertai kepemilikan aspek produksi hardware bisnis tablet Nook.” Di mana hal itu wajar karena berdasarkan fakta Barnes & Noble telah mengumumkan pada Juni 2013 bahwa berencana untuk meninggalkan model tablet dan memproduksinya melalui perusahaan pihak ketiga.

Tablet Galaxy Tab 4 standar akan dibanderol seharga US$ 199, namun Barnes & Noble tidak membocorkan berapa nominal untuk Galaxy Tab 4 Nook, tapi produknya akan diluncurkan bulan Agustus mendatang.

Bagaimanapun juga, muncul keraguan bahwa Amazon akan tinggal diam dengan bentuk kerjasama terbaru ini, apalagi dengan lini tablet Kindle Fire yang merupakan salah satu penyebab mengapa bisnis tablet Barnes & Noble merugi.

 

Sumber: DailyTech

Alih bahasa dan editor: Aef Anas

loading...