Review Film | “The Simpsons Movie”

0
233
views
The Simpsons Movie (2007)

Judul: The Simpsons Movie | Genre: Animasi, Petualangan, Komedi | Rilis: 27 Juli 2007 | Sutradara: David Silverman | Durasi: 87 menit

Kebodohan sangat menyenangkan untuk ditonton. Itu lah inti utama dari film ini, yang sangat menonjolkan kebodohan karakter Homer Simpsons. Cerita bermula ketika Grampa Simpsons mendapatkan wahyu tentang bencana yang akan datang ke Springfield. Tetapi tidak ada orang yang memperhatikan peringatan itu kecuali Marge Simpsons, istri Homer. Sementara Lisa Simpsons, anak perempuan Homer, mengingatkan warga Kota Springfield bahwa danau di kota mereka telah tercemar, namun warga kota justru tidak peduli. Sedangkan Homer malah sibuk dengan peliharaan barunya, seekor babi.

Marge awalnya tidak setuju dengan ide Homer memelihara babi, ia curiga bahwa babi itu merupakan bagian dari bencana yang akan terjadi di Springfield. Namun homer dengan bodohnya meyakinkan Marge bahwa babi itu tidak berbahaya. Melihat ayahnya yang lebih dekat dengan babi peliharaannya, Bart merasa cemburu, kecewa sekaligus marah. Di saat Bart sedang sedih, ia justru diterima di keluarga Flanders, tetangga yang sebelumnya justru ia benci.

loading...

Seperti versi serial TV yang sebelumnya sudah tayang mulai 1989, “The Simpsons Movie” bukan lah film yang cocok untuk ditonton bersama anak di bawah umur. Cukup banyak scene yang mengandung unsur sex/nudity, violence dan alkohol. Meski harus saya akui, menonton The Simpsons the Movie benar-benar menghilangkan stress setelah seharian disibukkan dengan banyak hal.

Dengan segudang pesan moral mulai dari lingkungan sampai kepedulian pada kemanusiaan, dikemas melalui humor yang satire yang menurut saya sangat merefleksikan kehidupan kita hari ini. Lihat saja scene sebuah band yang awalnya dielu-elukan penonton tiba-tiba menjadi sasaran kemarahan penonton hanya karena menyuarakan kepedulian kepada lingkungan.

Penilaian dari saya 8 dari 10 bintang.

Di-review oleh: Fahmi Khoirussani @bloodvessels

Editor: Aef Anas @a_ef

loading...