Review Film | “The Hunt (2012)” Kaburnya Antagonis

0
103
views

Oleh: Mutia Adinda

Berbeda dengan judulnya yang terkesan ber-genre thriller atau action, The Hunt adalah film drama. Film asal Denmark ini telah mendapatkan berbagai nominasi di acara penghargaan film internasional, seperti Academy Awards, BAFTA Awards, dan Golden Globes. Singkatnya, The Hunt adalah film mengenai seorang guru TK bernama Lucas (Mads Mikkelsen) yang mengalami sanksi sosial dari warga sekitar karena telah melecehkan seorang anak kecil (Annika Wedderkopp) yang juga adalah anak dari sahabatnya.

Cerita dan ketiadaan peran antagonis menjadi unsur yang menarik dalam film ini.

Selain itu, peran yang dimainkan oleh Mads Mikkelsen sangat berbeda dari film sebelumnya seperti Casino Royale (2006) ataupun serial televisi Hannibal. Dalam film ini, Mads Mikkelsen digambarkan sebagai guru TK yang sangat baik, ramah, perhatian dan dekat dengan anak-anak. Aktingnya sebagai Lucas pun dapat diacungi jempol karena image antagonis dari Mads Mikkelsen tidak terlihat sama sekali.

Bahkan Mads Mikkelsen berhasil membuat penonton bersimpati dengan sosok Lucas.

Konflik yang terjadi dana The Hunt cukup kompleks karena permasalahan yang terjadi berdampak besar dalam kehidupan Lucas.

loading...

Dari sini kita bisa melihat bahwa sosok polos seorang anak kecil dapat berbohong secara meyakinkan dan mengubah kehidupan seseorang menjadi begitu tragis. Kisah ini diakhiri dengan sebuah adegan yang saya yakin bakal membuat siapa pun penontonnya terkejut dan bertanya-tanya dalam hati.

Thomas Vinterberg sebagai sutradara sangat berhasil dalam membuat cerita ini mengalir begitu penuh emosional!

Beberapa dialog dan adegan dibuat intense yang membuat penonton serasa masuk dalam cerita. Trust me, this film is a worth watch!

The Hunt memperoleh 8.5/10 bintang

loading...