Review Album Sam Smith “In The Lonely Hour” Terinspirasi dari Cinta Tak Berbalas

0
159
views
Sampul album Sam Smith "In The Lonely Hour"
Sampul album Sam Smith “In The Lonely Hour”

Sam Smith, penyanyi sekaligus penulis lagu asal London, Inggris telah merilis album perdananya yang berjudul “In The Lonely Hour” pada 26 Mei 2014.

Penyanyi yang terkenal karena pernah berduet dengan Disclosure ini juga dikenal karena suaranya yang unik dan mampu mencapai nada-nada tinggi. Seperti di lagu Life Support, vokal Sam Smith pada nada tinggi tidak diragukan lagi.

Sebelum merilis In The Lonely Hour, Sam Smith telah terlebih dahulu merilis beberapa single yang ada di albumnya, seperti Money On My Mind. Lagu dengan lirik yang ditulis sendiri oleh Sam Smith itu menggambarkan perasaannya ketika bekerja dengan label musik besar, When I signed my deal, I felt pressure, don’t wanna see the number, I wanna see heaven.” Kejujurannya dalam menulis lirik tersebut membawa Money On My Mind ke peringkat nomor satu di UK Singles Chart dan nomor empat pada Irish Singles Chart.

loading...

Single lainnya berjudul Make It To Me, merupakan hasil kolaborasi Sam Smith dengan Disclosure untuk kali kedua. Namun Make It To Me terdengar jauh berbeda dibandingkan dengan Latchkolaborasi sebelumnya. Make It To Me lebih mengarah pada genre sweet pop dengan piano ballad, sedangkan Latch lebih bergenrekan electronic dance. Sam Smith memasukkan Latch di album perdananya.

Album dengan genre pop ini ternyata terinspirasi dari kisah pribadi Sam Smith akan cintanya yang tak berbalas terhadap seorang pria. “In The Lonely Hour tentang lelaki yang aku cintai tahun lalu. Dan dia tidak mencintaiku. Aku pikir sekarang aku sudah melupakannya, tapi dulu aku berada di masa yang sangat gelap. Aku selalu merasa kesepian, kenyataannya bahwa aku tidak pernah merasakan cinta sebelumnya,” ungkap Sam Smith pada laman The Fader.

Silakan putar dan pilih secara acak lagu-lagu yang ada di album In The Lonely Hour ini, karena Sam Smith menawarkan musik yang berbeda-beda di tiap track, yang layak untuk didengarkan.

Penulis: Hesti W @hestiwaw

Editor: Aef Anas @a_ef

loading...