Review Album Kasabian “48:13” Jawaban Terhadap Keraguan

0
116
views
Sampul album Kasabian "48:13"
Sampul album Kasabian “48:13”

Group band kawakan asal Inggris beranggotakan Serge Pizzorno dan Tom Meighan, Kasabian, baru saja merilis album kelimanya berjudul “48:13”—yang merupakan total durasi keseluruhan track—pada 9 Juni 2014. Album 48:13 adalah jawaban langsung Kasabian terhadap orang-orang yang pernah mengkritik dan meragukan mereka di masa lalu.

“Persetan dengan orang-orang yang telah berani mengkritik dan menghardik kami dan mengatakan kami tidak bisa membuat musik seperti ini. Banyak band yang telah mencoba membuat musik seperti ini tapi mereka gagal karena mereka tidak punya lagu,” ujar Tom Meighan di laman NME.

loading...

Sebelumnya, Kasabian sempat menggoda para penggemarnya dengan video mereka membuat mural 48:13 pada sebuah gedung di London Timur, dengan kalimat berbunyi “Ini bagian dari sesuatu yang besar.” Lalu 2 Juni 2014 kemarin mereka memperdengarkan Eez-eh. Lagu ini terinspirasi dari skandal daging kuda yang sempat meresahkan masyarakat Inggris dan Eropa—dikutip dari laman Deezer.

Dengan total 13 lagu, Kasabian berhasil membuat kaget penggemarnya melalui nuansa musik baru yang “lebih” dari empat album sebelumnya. Kasabian telah membawa musik mereka ke level yang lebih tinggi, lebih hardcore, lebih rock n’ roll, lebih elektronik dan lebih “berani”.

“Ini melebihi apa yang telah kami lakukan. Kami ingin mengeluarkannya, membuat geger orang-orang dan melakukan tur segila-segilanya,” ungkap Meighan.

Pada 11 Juni 2014 lalu, 48:13 berhasil menduduki peringkat pertama di Official Album Chart yang sekaligus merupakan keempat kalinya Kasabian menduduki peringkat nomor satu.

Penulis: Hesti W @hestiwaw

Editor: Aef Anas @a_ef

loading...