Review Acara TV Favorit Pemirsa Tahun 2016 Versi Panasonic Gobel Awards

0
337
views

Gambar: https://img.okezone.com/content/2016/10/13/542/1513260/panasonic-gobel-awards-2016-hadirkan-kebanggaan-indonesia-CYY0prD53K.jpg

Acara TV favorit pemirsa sebenarnya melibatkan pendapat yang subyektif karena setiap orang memiliki acara favorit masing-masing. Ada yang menggandrungi sinetron dan drama India atau Turki, tetapi ada pula yang antipati. Bagi setiap individu, acara televisi paling top adalah acara yang paling mereka sukai, entah itu acara tentang petualangan, berita terkini, ataupun variety show.

Namun, pemirsa televisi swasta di Indonesia harus mengakui bahwa barometer acara TV yang punya kategori terbaik adalah acara dengan penonton terbanyak. Terutama, jika “voting” ini dilakukan oleh sebuah organisasi atau perusahaan dengan skala yang sangat besar. Salah satunya adalah Panasonic Gobel Awards.

Selama kurang lebih satu dekade, ajang penghargaan ini telah melalui beberapa transformasi dalam hal nama penghargaan, kategori penghargaan, dan juga hak siar. Indosiar menjadi stasiun televisi pertama yang menayangkan penghargaan yang dulunya bernama “Panasonic Awards” ini. Namun, sejak 2003, penayangan dilakukan oleh stasiun televisi MNC Group.

Terlepas dari klaim pihak penyelenggara yang mengatakan bahwa ajang ini lebih mementingkan acara televisi dari stasiun televisi swasta tertentu, nominasi kategori “Acara Terbaik” yang dilakukan “Panasonic Gobel Awards” terbukti menjadi acara yang memiliki rating tertinggi.

Apa saja acara-acara TV terbaik tersebut?

 

Drama Seri Terbaik: Anak Jalanan

 Terlepas dari rasa suka atau tidak suka, “Anak Jalanan” masih menjadi drama terfavorit mayoritas pemirsa televisi di Indonesia. Terbukti, drama ini mendapatkan polling SMS tertinggi dalam kategori Drama Seri Terbaik PGA 2016.

Serial “Anak Jalanan” memang menghadirkan cerita cinta para remaja. Tetapi, drama ini disukai karena para aktornya berperan sebagai pebalap, dengan motor-motor balap keren yang sedang populer saat ini. Bahkan, para followers dari akun media sosial resmi drama ini lebih sering mengomentari motor yang ditunggangi para aktornya, ketimbang cerita dari drama yang ditayangkan setiap hari ini.

loading...

Rupanya, “Anak Jalanan” tak takut disaingi oleh “Anugerah Cinta” karena keduanya menyajikan genre cerita yang sedikit berbeda. Tentu saja, hadirnya tokoh utama, yang punya tampang keren, punya andil besar dalam menjadikan drama ini sebagai drama terfavorit pilihan pemirsa. Untuk jadwal tayang acara TV selengkapnya bisa dilihat di jadwaltelevisi.com.

 

Sasuke Ninja Warrior Indonesia

 Diadopsi dari serial dengan judul sama yang juga ditayangkan di lebih dari 100 negara, program acara ini selalu menarik untuk dinanti. Perjuangan para kontestan yang disebut “ninja” dalam melewati rintangan selalu membangkitkan rasa penasaran pemirsa akan siapa yang pantas menjadi “ninja sejati”.

 

Indonesia Lawyers Club

 TV One patut berbangga karena salah satu jadwal acara TV andalannya, Indonesia Lawyers Club berhasil meraih penghargaan sebagai “News Talk Show” terbaik di PGA 2016. Acara ini sering dinominasikan dengan gelar yang sama sejak 2010, meskipun acara ini sudah tayang sejak 2008 dengan nama “Jakarta Lawyers’ Club”.  Acara TV ini memang menarik bagi mereka yang gemar politik. Tetapi, banyak pula mereka yang gerah dengan debat yang berujung konflik di luar kamera.

 

Seputar Indonesia

Seputar Indonesia patut diacungi jempol karena masih memikat banyak pemirsa sejak awal ditayangkan di tahun 1989 di jadwal RCTI. Para penyiar yang turut andil dalam sukses acara ini kini memegang peranan penting dalam berbagai stasiun televisi nasional, maupun internasional. Salah satunya adalah Helmi Johannes, yang kini bekerja sebagai Produser Eksekutif Voice of America, yang berpusat di Washington DC.

 

Dahsyat

Dahsyat unggul karena kehadiran para host yang kocak, selain live music dari artis-artis beken. Dahsyat menjadi acara pertama yang menghadirkan konsep ini di tahun 2008, sebelum beberapa stasiun televisi swasta lainnya “mengadopsi” format yang sama.

 

Pesbukers

Kalau acara ini berhasil menyabet kategori sebagai Program Komedi Terfavorit di PGA 2016, dipastikan ada pro dan kontra yang menyertainya. “Pesbukers” kerap mendapat kritik dari pemirsa televisi yang jengah dengan gurauan yang “tidak pantas” diungkapkan di layar televisi yang disaksikan oleh pemirsa dalam berbagai usia.

Mungkin, karena itulah jadwal ANTV hari ini menayangkannya di malam hari.

Sebelumnya Pesbukers sempat menjadi acara paling “happening” saat ditayangkan sebagai teman berbuka puasa di 2011.

loading...