[Preview Album] The Drums Telah Kembali lewat “Encyclopedia”

0
108
views

Magic Mountain dijadikan pilihan untuk track pembuka dari album Encyclopedia.

The Drums "Encyclopedia"
The Drums “Encyclopedia”

The Drums, grupband asal Brooklyn, New York, Amerika Serikat telah kembali dengan mengeluarkan album ketiganya, yang diberi judul Encyclopedia, setelah sebelumnya sempat vakum kurang lebih tiga tahun.

Melalui laman Spin, The Drums mengumumkan daftar lagu yang ada di album baru mereka ini. Berikut daftar lagu tersebut:

1. “Magic Mountain”
2. “I Can’t Pretend”
3. “I Hope Times Doesn’t Change Him”
4. “Kiss Me Again”
5. “Let Me”
6. “Break My Heart”
7. “Face Of God”
8. “U.S. National Park”
9. “Deep In My Heart”
10. “Bell Laboratories”
11. “There Is Nothing Left”
12. “Wild Geese”

Jonny Pierce, vokalis dari The Drums mengaku kalau dirinya dan Jacob Graham, yang juga merupakan personil The Drums, merasa sangat marah, bingung dan kesepian saat membuat album ini.

“Kami merasa sangat marah, bingung dan kesepian saat membuat album ini, dan kami ingin jujur seutuhnya kali ini, walaupun dengan jujur kami membuat beberapa orang menjadi tidak nyaman. Kami telah meninggalkan pantai untuk dataran yang lebih tinggi, selalu mencari harapan.”

Jonny Pierce juga memberi gambaran akan bagaimana Encyclopedia terdengar di telinga para penggemarnya. “Encyclopedia penuh akan sihir, keajaiban, dan kejutan namun kali ini kami mempertahankan suasana serius yang cukup kental.”

Sebagai wujud kembalinya The Drums, pada 15 Juli 2014 kemarin, Jonny dan Jacob memberikan kesempatan bagi para penggemarnya untuk mengintip ke dalam Encyclopedia dengan merilis Magic Mountain, lagu pertama dalam album tersebut, lewat laman Noisey. Selanjutnya pada 24 Juli 2014, The Drums mengeluarkan videoklip dari Magic Mountain.

loading...

Jika dibandingkan dengan kedua album mereka terdahulu, Magic Mountain terdengar sangat jauh berbeda dan lebih agresif. The Drums seakan telah meninggalkan ciri khas mereka, yaitu terkenal sebagai grupband yang menciptakan soundtrack  musim panas. Magic Mountain berhasil memberikan kejutan yang membingungkan bagi para penggemar. Kali pertama mendengar Magic Mountain, seperti bertemu kembali dengan teman lama yang penampilannya sungguh jauh berbeda. Kali kedua mendengar Magic Mountain, seperti masih tidak percaya akan penampilan barunya. Kali ketiga mendengar Magic Mountain, mulai menyukai dan menikmati penampilan baru tersebut. Kira-kira seperti itulah penggambaran dari “penampilan” baru The Drums ini.

Magic Mountain merupakan cerminan kami selama tiga tahun terakhir. Ini tentang melepaskan apa yang mengikatmu dan melindungi apa yang baik, mencari tempat yang aman jauh dari semua orang dan segala sesuatu yang ingin menghancurkanmu,” jelas Jonny Pierce di laman Noisey.

Jonny mengaku, sepeninggal dua personil The Drums terdahulu, dan sekarang tinggal dirinya dan Jacob, mereka berdua dapat melakukan apapun yang mereka mau.

“Sekarang kami tinggal berdua, kami sadar kami dapat melakukan apapun yang ingin kami lakukan dan menjalaninya. Bersama-sama, kami memiliki satu tujuan yaitu melepaskan seluruh prasangka yang orang miliki akan The Drums dan membuat banyak lagu semegah dan semewah yang kami inginkan”

Tidak hanya musiknya yang aneh, begitu pun videoklipnya. Dalam videoklip Magic Mountain yang disutradarai sendiri oleh The Drums, memperlihatkan Jonny dan Jacob berjalan-jalan di sebuah hutan belantara dengan Jonny membawa sebuah pedang. Di akhir videoklip mereka berdua bermain api yang secara ajaib keluar dari telapak tangan.

Encyclopedia sendiri akan keluar pada 23 September 2014. Sembari menunggu, Anda dapat menonton videoklip Magic Mountain berikut ini.

Penulis: Hesti W @hestiwaw

Editor: Aef Anas @a_ef

loading...