Perjalanan Karir Seorang Neymar da Silva Santos Junior

0
1640
views

{title} © 2013

Di tengah-tengah gemerlap dunia sepak bola dunia,  seorang anak muda dengan talenta luar biasa tengah sibuk menggapai puncak karirnya..

Anak muda yang lahir di Mogi das Cruzes, Sao Paulo 05 Februari, 22 tahun lalu ini bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior , merupakan anak hasil pernikahan dari Neymar Da Silva Santos dan istrinya yang bernama Nadine Santos. Sesuai dengan namanya yang diwariskan dari ayahnya, bakat luar biasa Neymar pun juga diwariskan dari ayahnya. dimana sang ayah ternyata adalah manatan pemain sepakbola.

Neymar memulai karirnya di usia sangat belia. Dia memulai karir di klub junior Brazil bernama Portuguesa, sekitar tahun 1999 sampai tahun 2003. Di tahun berikutnya dia melanjutkan karir juniornya di Santos sampai dengan tahun 2009, selanjutnya dia memulai karir senior di klub sepak bola Santos sampai dengan tahun 2013, setelah itu dia di pinang oleh klub Spanyol, Barcelona hingga sekarang. Selain di tingkat Club Neymar juga telah menjadi salah satu pemain tim nasional Brazil sejak tahun 2009 hingga sekarang.

Posisi Neymar di tim adalah sebagai penyerang atau pemain sayap, selain itu dia merupakan kapten dari tim timnas Brazil.

Neymar terkenal karena akselerasi, keterampilan dribbling, finishing dan kemampuan dengan kedua kakinya. Bahkan mantan striker Brazil ,Pele telah menyebutnya sebagai pemain yang sangat baik.Sementara Ronalddinho menyatakan bahwasanya Neymar akan menjadi yang terbaik di dunia.

Neymar adalah sesosok orang yang sangat menghormati ayahnya. Dimana dia pernah mengatakan bahwasanya” ayah telah ada di sisiku sejak aku masih kecil dia mengurus keuangan dan keluarga saya.Selain itu Neymar adalah sesosok orang yang memang benar benar cinta terhadap apa yang dia kerjakan. Hal itu sesuai dengan pernyataannya yang menyebutkan bahwa dia tumbuh dan telah menggabungkan cintanya pada futsal dan sepakbola jalanan.

loading...

Neymar terlahir di keluarga yang sederhana. Karena keberhasilan masa mudanya dalam berkarir dia mulai memperbaiki perekonomian keluarga. Saat itu di usia 15 tahun Neymar mendapatkan penghasilan10.000 reais perbulan kemudian meningkat menjadi 25.000 reais perbulan dan pada umur 17 tahun,ia menandatangani kontrak profesional penuh. Mendapatkan promosi ke tim utama Santos.

Neymar membuat debut profesional pada tanggal 17 Maret 2009. Dimana saat itu dia mengoleksi 14 gol dalam 48 pertandingan. Karena talentanya yang luar biasa pada tahun 2010 Neymar telah di tawar oleh West Ham United sebesar 12juta euro ,namun tawaran itu di tolak oleh Santos.Kemudian tawaran datang lagi dari klub Inggris yaitu Chelsea sebesar 20juta euro namun tawaran ini di tolak lagi oleh Santos. Dan menyatakan bahwa mereka tidak akan menjual Neymar.

Di tahun 2011, ketika usianya 19 tahun Neymar memenangkan kategori pemain terbaik Amerika Selatan, dan memenangkannya lagi di tahun 2012. Di tahun yang sama juga tepatnya tahun 2011Neymar menjadi salah satu nominasi ballon d’or oleh FIFA dimana saat itu ia menempati urutan 10 dan ia memenangkan FIFA Puskas Award kategori Goal of the year. Selanjutanya di tahun 2013 Neymar mendapatkan anugrah menjadi pemain terbaik dalam piala konfederasi.

Hal yang mengejutkan pun terjadi. Pada tanggal 24 Mei 2013 Santos mengumumkan bahwa mereka telah menerima 2 penawaran untuk Neymar.Keesokan harinya Neymar mengumumkan ia akan menandatangani kontrak degan FC Barcelona pada tanggal 27 Mei 2013 dimana kontrak itu akan berlaku sampai juni 2018. Joseph Maria Bartomeu selaku presiden dari Barcelona mengatakan bahwa transfer Neymar sebesar 57 juta euro. Dan release clausenya yang ditetapkan sebesar 190 juta euro.

Akibat dari transfernya Neymar ke Barcelona banyak yang membandingkan antara Neymar dengan Lionel Messi.Akan tetapi dengan rendah hatinya Neymar menyatakan bahwa”Messi berada di atas semua orang,tidak ada gunaya membandingka saya dengan dia.Dia adalah pemain terbaik di dunia dan saya selalu mendapatkan inspirasi ketika saya menonton sepak bola yang baik.

Di balik karirnya sebagai pesepakbola yang cemerlang Neymar merupakan seorang ayah bagi bayi laki-laki yang lahir pada bulan Agustus 2011. Bayi itu bernama David Lucca. Nemar menyatakan bahwasanya dia merasa takut dan menangis ketika harus belajar menjadi ayah.Namun pada akhirnya dia merasa suka cita karena menurutnya ini adalah sebuah tanggungjawab baru dan dia menikmati itu. Dia juga menyatakan bahwa bayi laki laki seberat 2,8 kg itu adalah kebahagiaan murni.

Neymar beragama Kristen.Neymar telah berbicara tentang imannya dan mengatakn,” Hidup hanya masuk akal ketika ide kami yang tertinggi adalah untuk melayani Yesus Kristus”

loading...