Pelatih U-21 Liverpool Kagumi Cara Rogers Perlakukan Pemain Akademi

0
143
views

Dianggap berbeda dari klub lainnya.

Jeda Internasional seperti saat ini dimanfaatkan oleh pelatih Liverpool U-21, Michael Beale untuk mengirim beberapa pemain akademi ke Melwood untuk berlatih bersama dengan tim utama. Para pemain  tersebut diharapkan mendapat pengalaman dengan bermain bersama para seniornya dan juga dapat di latih langsung oleh Rodgers maupun staff pelatihnya.

Beale mengungkapkan cara pendekatan Rodgers terhadap pemain akademi membuat perbedaan tersendiri jika dibandingkan klub-klub lainnya.

“Beberapa klub mempunyai pemain akademi yang berlatih bersama tim utama, namun hanya sebagai pemanis saja,” ungkap Beable.

loading...

“Namun sejak saya berada di Liverpool, hal tersebut tidak pernah terjadi. Saat para pemain akademi pergi ke Melwood, manajer berbicara pada mereka.

“Dia selalu memperhatikannya, jadi saat kami mengirim satu atau dua pemain, manajer selalu berbicara pada mereka. Saat mereka pulang, anda menanyakan bagaimana keadaannya dan mereka menjawab,’Yeah, sangat bagus dan Brendan berbicara pada saya,’ hal itu sangat luar biasa bagi mereka.

“Saat jeda Internasional, kami pergi ke sana dan mengirim lebih banyak pemain. Saya percaya kami berada di posisi yang lebih baik daripada klub lainnya dan hal tersebut dikarenakan oleh Brendan.”

Sejauh ini, pemain akademi yang berhasi di tangan Rodgers adalah Raheem Serling dan Jon Flanagan.

loading...