oPhone, Berkirim Aroma Melalui Ponsel

0
183
views

Aplikasi untuk iPhone yang memungkinkan pengguna oPhone untuk mengambil gambar, menulis pesan, dan mentransmisikan aroma melalui oPhone.

oPhone
oPhone

April 2013 Google pernah mengumumkan produk barunya berupa “Google Nose” yang kemudian seperti hanya menjadi lelucon saja. Kali ini seorang Profesor Teknik Harvard, David Edwards, benar-benar mewujudkannya.  Alat ini bernama oPhone yang pengoperasiannya hampir mirip dengan printer ber-cartridge.

Cartridge yang diberi nama oChips ini,mampu menghasilkan 32 aroma dasar dengan kombinasi lebih dari 300.000 aroma campuran dengan berbagai keunikan di dalamnya. Cartridge ini juga bisa dipakai berulang kali dan mudah diganti jika mengalami kerusakan.

loading...

oPhone yang bekerjasama dengan pihak Apple, mengeluarkan aplikasi bernama oSnap yang bisa diunduh di iTunes secara gratis. Dengan aplikasi ini, aroma bisa ditransferkan bersamaan dengan gambar dan pesan text melalui ponsel iPhone ke teman-teman anda. Pesan ini kemudian disebut dengan oNote.

oSnap, Screenshot dari iTunes.
oSnap, Screenshot dari iTunes.

oPhone akan dirilis tahun depan, tetapi produk ini bisa mulai dipesan sejak 17 Juni 2014. Pemesanan sepasang oPhone dibandrol dengan harga US$ 149 atau sekira Rp 1,8 juta hingga peluncuran resminya di awal 2015. Setelah itu harganya akan naik menjadi US$ 199 atau sekira Rp 2,4 juta. Bayangkan jika sebuah gambar bunga tulip di ponsel Anda bisa memaparkan wewangian seperti aslinya, menakjubkan bukan?

Ditulis oleh: Arifin P @Prasetija

Editor: Aef Anas @a_ef

 

 

loading...