Mourinho: Rooney Mampu antar Inggris Juara Piala Dunia

0
110
views

Jose Mourinho percaya Wayne Rooney telah menjelma menjadi pemain dewasa penuh pengalaman.rooney

Inggris tergabung ke dalam grup D yang dianggap beberapa kalangan sebagai grup neraka karena dihuni Italia, Uruguay, dan Kosta Rika. Inggris mau tidak mau harus bekerja ekstra keras demi menundukan Italia dan Uruguay. Bahkan Kosta Rika yang tidak diunggulkan pun dapat menjadi batu sandungan bagi anak asuh Roy Hodgson untuk lolos ke fase berikutnya.

Mourinho yang sedang menjalani masa rehat turut angkat bicara mengenai peluang Inggris di Piala Dunia kali ini. Manajer berpaspor Portugal tersebut memilih Rooney sebagai “kartu as” Inggris.

“Dia sudah bukan anak kecil lagi. Dia juga bukan seorang pemain tua karena saat ini, dia ada pada umur keemasan sebagai seorang pesepakbola,” ungkap Mou kepada Yahoo.

“Saya pikir di Piala Dunia nanti, dia mempunyai peran sebagai seorang pemimpin di dalam tim, hampir sama dengan perannya di Manchester United musim ini.

loading...

“Dia pemain yang penuh tanggung jawab terhadap negaranya. Saya pikir dia mampu mengatasi tekanan dan bermain dengan penuh ambisi. Dia lapar akan gelar. Saya percaya, dia mampu melakukannya (memenangi Piala Dunia).

Inggris yang berstatus sebagai tim biasa di gelaran kali ini, sangat di harapkan Mou mampu mengangkat piala untuk kedua kalinya. Mou juga menampik segala kritik yang ditujukan kepada timnas Inggris yang dianggap tidak memiliki kualitas mumpuni.

“Inggris merupakan sebuah tim yang selalu saya harapkan mampu berbuat banyak, tapi saya juga tidak akan terkejut jika mereka gagal.

“Ketika banyak orang berbicara tentang kurangnya kualitas yang dimiliki Inggris, saya tidak pernah sepakat akan hal tersebut. Contohnya saja ketika mereka bermain di Piala Eropa tahun 2004 di Portugal, waktu itu saya pergi ke Inggris untuk pertama kalinya. Saya ingat bahwa, mayoritas pemain yang ada adalah pemain top yang bermain bagi klub besar di liganya.

“Anda memiliki pemain yang bermain untuk Chelsea, United, City, Arsenal, dan Liverpool di mana mereka adalah lima besar klub di liga Premier Inggris. Mereka punya kualitas dan pengalaman bertanding, jadi kenapa tidak memilih mereka sebagai kandidat (juara)?” Tambah manajer Chlesea tersebut.

Penulis: Abiyoga Anantya @abiyog_a

loading...