Mengenal 4 Jenis Parfum

0
196
views

atun

Suka bingung apa perbedaan parfum satu dengan lainnya? Kenapa ada yang tahan lama, ada yang baunya menyengat, ada yang mahal, dan ada yang murah? Untuk mengetahui perbedaan-perbedaan di atas, ada sedikit pengetahuan yang perlu diketahui mengenai parfum. Secara garis besar jenis parfum dapat dibedakan menjadi 4: Perfume, Eu de Perfume, Eu de toilette, dan eu de Cologne. Masing-masing dari keempat jenis parfum tersebut memiliki harga bervariasi dan kadar alkohol yang berbeda-beda.

Eu de Cologne. Parfum jenis ini memiliki kadar alkohol paling tinggi, aroma paling cepat pudar, dan harga paling terjangkau. Dikarenakan kadar alkoholnya yang tinggi, aroma parfum ini sangat segar tetapi juga sangat cepat menguap, jadi jangan heran kalau Eu de Cologne harus dikantongi kemana-kemana.

loading...

Eu de Toilette. Anggap saja parfum ini satu tingkatan diatas Eu de Cologne. Wanginya kira-kira bisa tahan untuk berkegiatan satu hari. Nah, Eu de Toilette ini parfum yang paling ideal untuk digunakan dalam berkegiatan karena aromanya yang tidak terlalu menyengat dan harganya tidak terlalu mahal.

Eu de Perfume. Nah parfum yang ini sudah mulai agak berkelas. Kalau tingkatan parfum diibaratkan strata sosial, Eu de Perfume bolehlah dikategorikan bangsawan. Biasanya parfum ini digunakan untuk pesta atau acara formal. Aromanya sudah cukup tahan lama dan dapat bertahan sekitar dua hari.

Perfume. Kalau Eu de Perfume bisa diibaratkan bangsawan, Perfume ini adalah rajanya parfum. Kadar alkohol yang rendah menyebabkan aromanya kuat yang dapat bertahan selama tiga hari atau lebih. Perfume biasanya memiliki tampilan khas dengan botolnya yang kecil dan berkelas. Harganya juga tidak main-main mahalnya.

Itu lah ringkasan mengenai jenis-jenis parfum. Jadi jangan heran lagi kalau lihat parfum yang mahalnya bikin mata perih atau jangan merasa tertipu kalau beli parfum yang baru sebentar sudah hilang aromanya.

Penulis: Tazkiyatun Azzahra

loading...