Maradona: Jangan Messi-Sentris, Argentina!

0
208
views

Jika Messi tidak dalam top performanya, maka habis sudah Argentina.Messi

Argentina masih belum menunjukan permainan terbaiknya di Piala Dunia kali ini. Terbukti, Tim Tango  harus bermain susah payah saat melawan Swiss dengan hanya mencetak satu gol, itupun tercipta di menit terakhir pada perpanjangan babak kedua lewat tendangan mendatar Angel Di Maria.

Di babak grup pun juga demikian, Argentina tidak mampu mampu menunjukan penampilan terbaiknya. Walaupun memiliki pemain sekelas Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel di Maria, Gonzalo Higuain, dan Ezequiel Lavezzi, namun hanya mampu mengalahkan lawan-lawannya dengan margin satu gol.

Sebagian kalangan beranggapan bawa Argentina sangat Messi-sentris sehingga permainan Argentina tidak mampu berkembang. Messi selalu menjadi pemecah kebuntuan dengan gol ataupun dengan assistnya.

loading...

Hal ini jugalah yang dikhawatirkan oleh Diego Maradona karena jika Messi tidak dalam permainan terbaiknya, maka Argentina tamat.messi

“Kami masih belum panas,” ungkap Maradona seperti dikutip Reuters

“Mereka harus sadar bahwa tidak selamanya akan mengandalkan Messi. Mungkin dia mampu mencetak gol hebat, tapi jika hal tersebut tidak datang dari anak itu, kami tidak bisa menyalahkannya atas bencana yang menimpa Argentina.

“Secara individu dan kolektif, Argentina lebih bagus. Mereka (Swiss) mungkin bagus sebagai penonton, tapi mereka juga punya beberapa pemain.

“Bocah itu (Messi) bermain sendirian. Tim tidak mampu mengubah ritme pertandingan.

“Saya merasakan seseuatu yang kuat dari dalam dalam, seperti kepahitan, kemarahan, frustasi, karena Argentina seharusnya bisa bermain lebih bagus. Pelatih mereka harus mengatakan ini,’Jika kami tidak bermain bagus melawan Belgia, kami dalam masalah’,” tambahnya.

loading...