Maliq & D’Essentials Rilis Album “Musik Pop” Versi Piringan Hitam

0
182
views

maliq 1

Maliq & D’Essentials mengeluarkan album keenamnya, Musik Pop, dengan tampilan yang berbeda. Album yang awalnya dirilis pada April 2014 dalam bentuk CD, kini hadir dalam bentuk piringan hitam. Semua akun media sosial milik Maliq & D’Essentials kemarin resmi mengumumkan kabar gembira ini. Album Musik Pop dalam bentuk 12” LP vinyl siap dirilis dengan cover album yang lebih simpel namun tetap menarik melalui tiga pilihan warna berbeda. Di dalamnya juga terdapat bonus demo dan lagu-lagu yang tidak didapatkan di versi reguler.

Maliq & D’Essentials, band asal Indonesia yang dikenal dengan aliran jazz and soul ini telah beberapa kali mengalami pergantian personil. Pada 2013, mereka akhirnya menetapkan enam personil, yaitu Angga (vokal), Indah (vokal), Jawa (bass), Widi (drum), Lale (gitar), dan Ilman (keyboard). Band yang mulai aktif pada 2002 ini sampai sekarang telah memiliki enam album, dua album special edition, serta repackage.

Setelah album kelimanya, Sriwedari, yang dirilis tahun lalu, akhirnya Maliq & D’Essentials kembali hadir dengan nuansa yang sedikit berbeda di album keenamnya yang berjudul Musik Pop. Packaging album Musik Pop dengan warna yang eye catching menarik para penggemar Maliq & D’Essentials untuk memiliki album ini. Tidak hanya itu, lagu yang menjadi single pertama, Ananda ft, Indra Lesmana, mendapat tanggapan yang baik dari para pendengar setia Maliq & D’Essentials.

loading...

Delapan lagu pada album Musik Pop dibawakan menyesuaikan dengan nama albumnya. Band Maliq & D’Essentials seakan tidak hentinya mengejutkan para pendengarnya dengan manghadirkan musik yang berbeda dari album-album sebelumnya. Sebenarnya hal tersebut sudah terlihat pada dua album terakhirnya yang mulai sedikit menjauh dari aliran jazz and soul. Begitu juga pada album sebelumnya, Sriwedari, dikejutkan dengan munculnya satu lagu dangdut yang berjudul “Drama Romantika.” Warna musik yang berbeda ini tentunya mendapat tanggapan yang beragam dari penikmat musik Maliq & D’Essentials.

maliqTidak hanya berhenti pada perubahan aliran musik, packaging album Maliq & D’Essentials pun membuat heboh para penggemarnya. Berawal dari album ketiganya yang berjudul Mata Hati Telinga, band yang asal Ibu Kota ini selalu hadir dengan packaging album unik. Pada album-album berikutnya, The Beginning of A Beautiful Life (2009), Sriwedari (2013) dan Musik Pop (2014) tidak sedikit yang ingin memiliki album Maliq & D’Essentials dalam bentuk CD. Nampaknya band yang memiliki keunikannya sendiri ini selalu ingin membuat para penikmat musiknya senang dengan cara beda.

Penulis: Almandhira D

Editor: Aef Anas

loading...