Lima Cara Kirim SMS dari Laptopmu

0
554
views
SMS
SMS

Lupa di mana terakhir kali meletakkan hp atau malah telepon genggammu rusak? Tidak ada sinyal seluler? Jangan khawatir, kamu tetap bisa mengirimkan pesan dengan menggunakan komputer via koneksi wi-fi.

Berkirim pesan melalui desktop punya banyak kelebihan—jelas ini gratis, mengetik lebih mudah dan cepat, dan yang paling asik kamu bisa terlihat seolah-olah sedang sibuk meskipun sebenarnya tidak!

Dikutip dari Mashable, ini ada lima cara alternatif yang bisa dipakai untuk mengirim pesan melalui laptop.

1. Melalui email

Melalui email
Melalui email

Kalau hafal nomor temanmu, kamu bisa dengan mudah mengirim pesan lewat email. Kombinasikan kode negara dan digit setelahnya. Ketika temanmu membalas, maka pesan itu akan masuk ke dalam percakapan email. Ingat juga, pesan panjang yang dikirim melalui email tentu akan dipecah ke dalam beberapa bagian ketika diterima oleh ponsel.

2. Melalui laman resmi provider pesan

Mungkin di Indonesia memang pihak provider belum menyediakan fitur ini. Namun kalau kamu berada di negara yang mempunyai operator Verizon, atau AT & T, dan memiliki akun di laman penyedia jasa itu maka fitur pengiriman gratis sudah tersedia pun bisa digunakan.

3. Melalui iMessage

loading...
Melalui iMessage
Melalui iMessage

Cara ini khusus bagi pengguna produk Apple. iMessage tidak hanya untuk iPhone, tapi juga bisa berjalan di MacBook Pro atau MacBook Air dengan sistem operasi minimal X Mountain Lion. Penggunaannya gampang, tinggal buka aplikasi iMessage, ketikkan nomor penerima (atau ID Apple), tulis pesan, lalu tinggal kirim.

Untuk perhatian: pesan yang kamu kirim hanya bisa sampai apabila penerima juga menggunakan produk Apple—telah melakukan sinkronisasi antara iPhone dan Mac desktop—serta mengaktifkan fitur iMessage.

4. Melalui laman penyedia SMS gratis

Melalui pihak ketiga
Melalui pihak ketiga

Seringnya, ketika kamu mencoba menggunakan jasa pihak ketiga ini, mereka akan meminta untuk registrasi terlebih dulu agar bisa menerima balasan pesan. Di internet, akan tersedia banyak sekali laman pihak ketiga ini yang juga mengizinkan untuk mengirim pesan internasional, misalnya: Send SMS Now, A Free SMS, dan Txt2day. Kelemahan dari cara ini, bisa jadi inbox mu akan diserbu oleh pesan yang dikirimkan oleh pihak sponsor.

5. Melalui Google Voice

Tidak seperti cara-cara di atas, kamu juga bisa mengirim dan menerima pesan melalui Google Voice tanpa harus mengetahui siapa provider penerima. Software ini memberikan pilihan untuk nomor baru, pilihan gratis atau berbayar, maupun menggunakan nomor yang sudah ada. Selain pengiriman pesan tulisan, Google Voice juga menyediakan fitur panggilan, voicemail, blok panggilan, dan mengubah voicemail menjadi bentuk teks.

 

Ada alternatif cara lain yang bisa dipakai?

 

Sumber: Mashable

Alih bahasa: Aef Anas @a_ef

loading...