Keyboard Baru Android L

0
88
views

Keyboard seperti milik Android L juga bisa dinikmati pengguna OS Android versi lain.

Keyboard Android L
Keyboard Android L

Update terbaru Android L sudah resmi dikenalkan Google di ajang I/O akhir pekan lalu. Rilis preview update juga sudah diluncurkan kepada para developer. Sayangnya, tidak semua pengguna Android bisa merasakan pengalaman baru mencicipi OS Android L tersebut.

loading...

Selain itu, Google juga perkenalkan salah satu fitur di Android L yakni keyboard barunya. Kemudian seorang developer bernama Shen Ye berinisiatif untuk mengembangkan fitur ini bagi pengguna Android versi lain sehingga mereka pun ikut bisa merasakan sensasi serupa. Fitur keyboard ini sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play, bahkan tanpa adanya gangguan iklan.

Mengingat fitur ini merupakan adaptasi dari fitur serupa di Android L, Shen Ye pun malakukan utak-atik pada bagian tertentu sehingga bisa dijalankan mandiri tanpa harus melakukan rooting. Mengenai jenis handset apa saja yang bisa mengunduh aplikasi ini, OS minimal haruslah versi Android 4.0 ke atas. Selain itu, setelah men-download aplikasi, pengguna diharuskan untuk menuju ke bagian Settings > Language & Input guna mengaktifkan fitur keyboard.

Penulis: Arifin P @Prasetija

Editor: Aef Anas @a_ef

loading...