Pesona Kabupaten Jember terus menunjukkan eksistensinya. Jika anda berada di area Surabaya bisa menggunakan jasa travel Jember Surabaya untuk dapat sampai kesana. Banyak destinasi wisata keren yang bisa Anda kunjungi di Jember, dari pantai hingga bukit. Kita berbicara tentang bukit. Tahukah Anda bahwa Jember dikenal sebagai kota dengan seribu bukit? Salah satu bukit yang mempengaruhi dan dicintai oleh Jember adalah SJ 88 atau Bukit Mentari. Bukit ini terletak di desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember. Hanya sekitar. 10 km sebelah utara dari Jember pusat kota. Bahtera lokal cukup ikuti instruksi yang terinstal dan membawa instruksi melalui hutan pinus yang menenangkan.

Nama SJ 88 ternyata merupakan singkatan. S dari kata Sucopangepok (nama desa), J untuk kata Jelbuk (nama kabupaten) dan 88 karena 880 MDPL (meter di atas permukaan laut), tetapi ada juga orang yang mengatakan bahwa 88 diambil karena batu dalam bentuk nomor 8. Untuk mencapai tempat teratas dan menemukan batu-batu indah, bahtera setempat harus berjarak sekitar 30 menit berjalan kaki. Sesampai di sana, nikmati suguhan perasaan seolah-olah Anda sedang mendaki gunung karena menanjak. Tapi tenang saja, sudah disediakan tempat untuk istirahat, hanya minum dan menghela nafas sebelum Anda melanjutkan penelusuran ke atas. Jangan lupa membawa air mineral yang cukup.

SJ 88 Peak menawarkan pesona luar biasa. Dari sini Anda bisa melihat kota Jember dari kejauhan dengan suasana yang berbeda. Nan akan melarutkan angin sejuk khas cuaca dataran tinggi. Selain itu, pemandangan saat matahari terbit layak bukit ini disebut bukit matahari. Jika Anda beruntung, bahtera lokal dapat menikmati pemandangan yang tertutup kabut seperti bukit di atas awan. Saya tidak akan menyesal memanjat sepanjang jalan.

Anda tidak hanya melihat batu-batu tinggi di bawah ini, pengunjung juga dapat naik di atas batu. Sudah ada tangga yang membuatnya lebih mudah untuk duduk di atas tebing. Namun, untuk batu dengan ukuran terbesar, mereka harus memiliki dampak adrenalin yang tinggi. Karena tidak ada tangga untuk menuju ke puncak. Jangan khawatir, sudah ada pemandu dari penduduk setempat yang siap membawa Anda dan bahkan membawanya ke tebing. Bisa bikin selfie, tapi tetap ingat keselamatan.

By eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *