Kenangan Pahit Greysia Polii Telah Terobati

0
171
views

Ganda Putri Indonesia berhasil torehkan prestasi gemilang di Taipei Open.

Greysia/ Nitya (Kanan) bersama dengan Wang Yu Yang (kiri)
Greysia/ Nitya (Kanan) bersama dengan Wang Yu Yang (kiri)

Greysia Polii/ Nitya Krishinda berhasil meraih gelar juara Ganda Putri setelah menaklukan pasangan Tiongkok, Wang XIaoli/ Yu Yang. Senyum kegembiraan tidak bisa dilepaskan dari wajah pasangan yang baru digabung pada 2013 lalu itu.

Gelar ini memang sangat berarti bagi mereka, terutama Greysia. Tidak bisa dipungkiri, kenangan buruk masa lalu memang menghantui Greysia saat menapakkan kaki di Taipei.

loading...

“Saat pertama mendarat di Taipei, saya akui saya masih teringat dengan kejadian tiga tahun silam. Tapi saya percaya Tuhan akan menjaga saya dan partner saya. Saya juga selalu percaya bahwa setiap kejadian pasti ada hikmahnya,” ujar Greysia.

Kejadian yang dimaksud adalah ketika Greysia yang berpasangan dengan Meiliana Jauhari pada 2011 melawan Ganda Putri Korea, Ha Jung Eun/ Kim Min Jung, di final. Mereka harus menghapus impiannya meraih gelar juara karena Greysia tersungkur hingga bahu kanannya robek.

Tidak hanya itu, cedera membuat mereka gagal tampil di Sea Games 2011 dan digantikan oleh pasangan Nitya/ Anneke yang berhasil meraih emas Ganda Putri.

Greysia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada partnernya, Nitya Krishinda.

“Saya bersyukur bisa kembali dengan prestasi. Saat naik podium juara, saya sempat mengucapkan terima kasih ke partner saya, Nitya,” beber Gresyia.

Kemenangan ini juga menjadi gelar pertama Greysia/ Nitya untuk 2014, setelah sebelumnya sempat menyabet gelar terakhir di Thailand Open Grand Prix Gold 2013.

Penulis: Fauzi Ananta

Editor: Aef Anas

loading...