Kemunculan iOS 8

0
173
views

ios 8

Tahun lalu, kita baru saja kita mencicipi iOS 7.1.2 yang membawa cukup banyak perbaikan dan peningkatan dalam sisi tampilan dan performa. Kini, tidak lama setelah iOS 7.1.2 dirilis untuk publik, iOS 8 menunjukkan batang hidungnya dengan beredarnya gambar-gambar yang diyakini sebagai iOS 8 beserta aplikasi-aplikasi terbarunya.

“….iOS 8 just showed up on a Weibo account. Even though the source of the images is absolutely uncertain, I have confirmed with several sources that these shots are legitimate.”

loading...

Dalam gambar iOS 8 tersebut, terdapat aplikasi utama Healthbook, yang merupakan aplikasi baru yang Apple persiapkan untuk hadir dalam ranah kesehatan dan fitness mobile. Seperti yang banyak dirumorkan, Ikon Healthbook memiliki desain yang mirip dengan aplikasi Passbook. Kemudian terdapat tiga aplikasi baru, yaitu Preview dan TextEdit, yang merupakan versi mobile dari aplikasi yang telah lama ada di Mac OSX; lalu ada Tips, yang diyakini merupakan semacam panduan manual untuk pengguna.

Dari sisi tampilan antarmuka iOS 8 terlihat tidak ada perubahan signifikan, masih seperti iOS 7.1 yang penuh dengan warna-warni dan berdesain flat. Yang membedakan adalah terdapatnya aplikasi-aplikasi baru tersebut. iOS 8 hanya dapat diupdate untuk iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPod 5th, iPad 2, iPad Retina Display, iPad Air, iPad Mini, iPad Mini with Retina Display.

Penulis: Gibran Rizky Pratama

loading...