‘Kartu Kuning Aguero Merupakan Keputusan Terburuk Musim Ini’

0
138
views

 Mantan wasit  pun turut mengkritisi keputusan Jones.239D4F8E00000578-0-Jones_books_Aguero_as_Stevan_Jovetic_and_Samir_Nasri_go_to_remon-8_1417356363827

Pertandingan besar yang mempertemukan dua tim papan atas Premier League, Southampton melawan Manchester City (30/11) membawa sejumlah kontroversi dari sang wasit, Mike Jones.

Walaupun pertandingan pada akhirnya dimenangi The Sky Blues 2-0, namun keputusan Jones memberi kartu kuning kepada Sergio Aguero atas tuduhan diving dianggap sebuah kekeliruan, bahkan disebut sebagai keputusan terburuk yang diambil oleh seorang wasit di musim ini.

loading...

Dalam tayangan ulang dapat dilihat bahwa penyerang asal Argentina ditekel oleh Jose Fonte di dalam kotak penalti. Tekel Fonte terlihat sama sekali tidak mengenai bola, namun langsung berbenturan dengan kaki Aguero.


Mantan wasit Premeir League, Graham Poll pun secara tegas mengkritik Jones dengan menyebut keputusan yang diambil sang wasit sebuah kesalahan.

“Mikes Jones telah membuat salah satu keputusan terburuk musim ini ketika tidak memberikan penalti kepada Sergio Aguero atas tekel Jose Fonte di dalam kotak penalti,” tulis Poll dalam kolomnya di DailyMail.

“Keputusan buruknya tidak sampai di situ, Jones malah seperti menaburi garam pada luka yang dialami Aguero dengan memberinya kartu kuning karena dianggap divinIg!”

Hal senada juga diungkapkan Jamie Carragher selaku komentator pertandingan Sky Sports. Carra berkata,”Itu mungkin akan menjadi salah satu keputusan terburuk yang pernah saya lihat di musim ini. Bagaimana mungkin (Jones) tidak melihatnya?”

Sumber foto: Andy Hooper/ DailyMail

loading...