(Jelang Chelsea vs Arsenal) Wenger: Fabregas Layak Mendapat Sambutan Hangat

0
105
views

Fabregas layak mendapat sambutan.

Salah satu pertandingan menarik akan tersaji pada akhir pekan nanti bertajuk ‘London Derby’ yang mempertemukan Chelsea kontra Arsenal, Minggu (5/10).

Terlepas dari kedua tim merupakan tim besar Premier League, laga tersebut menjadi tambah menarik lantaran mantan kapten Arsenal, Cesc Fabregas telah berseragam Chelsea.

Fabregas sendiri dibesarkan oleh Arsenal setelah direkrut dari Barcelona pada tahun 2003 dan diangkat menjadi kapten Arsenal pada tahun 2008. Namun seperti nasib kapten-kapten Arsenal terdahulu yang memutuskan hengkang, Fabregas pun turut menambah rentetan daftar nama tersebut dan menjadikan Barcelona sebagai pelabuhan karir berikutnya di musim 2011-12.

Cerita berlanjut ketika menjelang musim 2013-14, Fabregas secara mengejutkan bergabung bersama The Blues¸walaupun sebenarnya dalam klausul kontraknya bersama Barcelona, Arsenal menjadi prioritas utama jika dirinya memilih hengkang.

loading...

Membelotnya Fabregas ke Chelsea turut menjadikan manajer Arsenal, Arsene Wenger angkat bicara jelang laga Chelsea kontra Arsenal.

Saat ditanya mengenai keinginan Fabregas kembali Arsenal, Wenger menjawab,“Tentu saja, ya. Saya tidak ingin membuat cerita menghebohkan mengenai hal tersebut,” dilansir dari Goal.com.

“Saya tidak berbicara dengannya secara pribadi. Saya hanya diinformasikan jika dia mungkin saja pergi ke Chelsea. Semua orang berhak memilih ke mana dia pergi. Ketika dia meninggalkan Barcelona, kami membeli (Mesut) Ozil. Kami berada dalam situasi tidak membutuhkan pemain bertipe menyerang.

“Cesc Fabregas, jika dia melihat kembali perjalanan karirnya, dia akan menemukan bahwa Arsenal dan diri saya memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan karirnya. Saya secara pribadi tidak bermusuhan dengannya.

“Dia adalah seorang pribadi dan pemain yang saya cintai. Dia layak mendapat sambutan hangat saat kembali. Semua orang di sini mempunyai respek terhadapnya dan saya menginginkan semua orang menyambutnya dengan hangat.

loading...