iPhone Kembali Bikin Tren buat Smartphone Flagship?

0
159
views

Setelah menjadi perdebatan dan bahan bully karena tidak memiliki lubang audio jack, nyatanya iPhone perlahan menginspirasi smartphone lain.

Hal ini terbukti dengana adanya rumor yang menyatakan bila Samsung Galaxy S8 yang akan dirilis pada tahun 2017 tidak akan dilengkapi port audio 3,5 mm.

Dikutip dari KompasTekno, Samsung akhirnya mengambil keputusan untuk mengikuti iPhone 7 dengan tidak menyertakan port audio dan diganti dengan USB Type-C. Samsung mengklain USM Type-C lebih fleksibel untuk berbagai keperluan, mulai dari audio, pengisian daya dan pemindahan data.

loading...

blue-iphone-7-plus-screen-turned-on-5

Dengan absennya port audio 3,5 mm, akan menjadi kabar buruk bagi penikmat music berbasis handsfree. Namun, ini mungkin menjadi strategi baru Samsung untuk memproduksi aksesoris smartphone berteknologi wireless mirip. Setelah sebelumnya HTC Bolt juga tidak menyertakan lubang audio, kali ini Samsung pun mengikutinya.

Bersiap-siap saja bila di waktu yang akan datang, kamu akan lebih banyak merogoh kocek untuk sekadar membeli perangkat tambahan.

loading...