iPhone 8 Akan Disematkan Pemindai Wajah dan Gestur

0
225
views


Apple sudah menyiapkan iPhone 8 dengan pemindai gerakan dan wajah.

Dikutip dari Macrumors, Apple menyiapkan pemindai wajah yang ditenagai oleh laser dan infra merah di dekat kamera depan. Sementara iPhone 8 sendiri dirumorkan akan rilis bulan September tahun ini.

Seorang analis dari KGI, Ming-Chu Kuo, pernah mengatakan jika Apple nantinya akan mampu memproduksi iPhone 8 yang dapat mengenali wajah pemiliknya.

loading...

Selain wajah, iPhone dapat membaca gerakan tubuh dari pemilik iPhone tersebut.

Teknologi pemindai wajah akan menggantikan sensor sidik jari perlahan-lahan. Nantinya, pengguna iPhone membuka keamanan dengan memindai wajah pemilik. Mungkin juga, hanya dengan melihat iPhone, layar sudah menyala dan unlock dengan sendirinya. Pemindai wajah juga akan menambahkan fitur baru pada iPhone 8. Tidak hanya sebatas keamanan pada iPhone, tetapi sebagai fitur augmented reality.

Penambahan pemindai gerakan pada iPhone 8 akan memungkinkan kita untuk mengakses tombol volume tanpa harus menyentuh. Beberapa gerakan sederhana seperti membuka kamera juga bisa diakses melalui pemindai gerakan. Artinya, kita tidak perlu menekan tombol untuk bisa mengoperasikan iPhone 8.

Temuan berita ini menambahkan rumor baru bagi peluncuran iPhone 8. Setelah sebelumnya memiliki layar lengkung tanpa bezel, sekarang akan memiliki pemindai wajah. Bukan tidak mungkin apabila rumor ini benar-benar direalisasikan oleh Apple bila melihat dari desain iPhone berbagan kaca guna mendukung wireless charging.

loading...