Inovatif: Bagaimana Jika Tas, Binder, dan Cover Tablet Jadi Satu?

0
736
views

_MG_6949 (2)

Gaya hidup dinamis mempengaruhi tren yang ada di masyarakat, terlebih bagi mereka yang lahir pada generasi masa kini. Mobilitas yang tinggi menumbuhkan keinginan kuat untuk mendapatkan segala sesuatu yang simple dan instan.

Bukankah begitu yang Anda rasakan? Akan lebih menyenangkan memiliki sebuah benda yang mengampu banyak fungsi sekaligus.Tak perlu jauh-jauh mencari, berbagi gadget dan alat elektronik terkini telah menerapkan pemahaman ini. Akan tetapi pernahkah Anda membayangkan penggabungan fungsi ini dalam barang-barang sehari-hari Anda? Seperti tas, buku catatan dan tablet Anda?

_MG_6976

Ya, begitulah mahasiswa yang kerap disapa Azka, Sadida dan Aha mewujudkan kreativitasnya. Ide ini bermula dari permasalahan sehari-hari yang seringkali diabaikan, yaitu buku catatan yang sering ketinggalan, tablet yang harus dibawa ke mana-mana serta sulitnya mencari alat tulis, flashdisk, pun kunci bahkan di dalam tas sendiri.

Permasalahan ini meletupkan kreativitas tiga mahasiswa UGM tersebut untuk membuat sebuah produk yang inovatif dan juga solutif. Merunut survey yang mereka lakukan sebelum peluncuran produk, 62% responden menyatakan bahwa mereka merasa kerepotan dengan bawaan kuliah mereka. Bahkan 89% responden menyatakan pernah mengalami tertinggalnya buku catatan, mungkin Anda pernah meraskannya juga?

loading...

ibac inside stand backward b

Dari data dan fakta lapangan yang ada, terwujudlah I-BAC, sebuah produk unik dan multifungsi yang merupakan gabungan dari tas, binder dan cover tablet.

Selain ketiga fungsi utama tersebut, I-BAC juga dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang lain seperti key handler, reversible bag, dan lain sebagainya. Sebuah benda yang ramah dengan gaya hidup masa kini, perpaduan antara style yang menarik ditambah fungsi yang sangat membantu aktivitas sehari-hari. Selain itu, seiring dengan gaya hidup modern yang simple dan dinamis, Anda juga akan dimanjakan dengan produk yang ergonomis dan mudah digunakan ini.

Realisasi produk ini pun bukan tanpa halangan. “Kami sampai berganti penjahit tiga kali dan membuat prototype hingga lima kali,” tutur Sadida ketika ditanya mengenai proses pembuatannya. Kreativitas anak bangsa ini perlu mendapat acungan jempol. Berawal ide sederhana sehari-hari hingga jadi bisnis puluhan juta.

ibac a & b front

Sepertinya benda ini cocok bagi Anda penikmat gaya hidup simple dan instan. Mengapa harus membawa tiga benda ketika satu benda dapat mewakili ketiganya?

loading...