Indosat Stock Trading Contest, Kerjasama Indosat Dengan BEI Mengajak Generasi Muda Menjadi Investor Pasar Modal

0
192
views
Indosat Stock Trading Contest – PT Indosat Tbk (Indosat) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerjasama menghadirkan program Indosat Stock Trading Contest (“ISTC”). ISTC adalah program kompetisi bagi generasi muda Indonesia yang bertujuan memberikan pengetahuan yang lebih baik mengenai investasi saham di pasar modal serta pengalaman untuk melakukan transaksi saham virtual yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di BEI secara “realtime”. Tampak pada gambar Alexander Rusli, President Director & CEO (paling kanan) bersama dengan Dr Nasser Marafih, CEO Ooredoo Group (dua dari kanan), Sardjito, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I Otoritas Jasa Keuangan (dua dari kiri), serta Ito Warsito, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (paling kiri).
Indosat Stock Trading Contest – PT Indosat Tbk (Indosat) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerjasama menghadirkan program Indosat Stock Trading Contest (“ISTC”). ISTC adalah program kompetisi bagi generasi muda Indonesia yang bertujuan memberikan pengetahuan yang lebih baik mengenai investasi saham di pasar modal serta pengalaman untuk melakukan transaksi saham virtual yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di BEI secara “realtime”.
Tampak pada gambar Alexander Rusli, President Director & CEO (paling kanan) bersama dengan Dr Nasser Marafih, CEO Ooredoo Group (dua dari kanan), Sardjito, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I Otoritas Jasa Keuangan (dua dari kiri), serta Ito Warsito, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (paling kiri).

PT Indosat Tbk (Indosat) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerjasama menghadirkan program Indosat Stock Trading Contest (“ISTC”). ISTC adalah program kompetisi bagi generasi muda Indonesia yang bertujuan memberikan pengetahuan yang lebih baik mengenai investasi saham di pasar modal serta pengalaman untuk melakukan transaksi saham virtual yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di BEI secara “realtime”.

ISTC hadir untuk mendukung Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal (“GeNTa”) sekaligus menjawab tantangan rendahnya pengetahuan dan pemahaman generasi muda Indonesia tentang investasi saham. Program yang juga bekerjasama dengan PT Winratama Perkasa (“WinGamers”) selaku penyedia layanan virtual on line trading pertama di Indonesia ini, mulai diluncurkan pada tanggal 8 April 2015 dan pendaftaran peserta kontes akan terus dibuka hingga 30 September 2015.

“Kami menginisiasi program Indosat Stock Trading Contest ini selain untuk mendukung program Gerakan Nasional Cinta (GeNTa) Pasar Modal, juga merupakan bentuk implementasi salah satu pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) kami yaitu pilar Edukasi. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas edukasi generasi muda Indonesia yang didukung oleh teknologi telekomunikasi dan aplikasi, termasuk edukasi tentang trading online yang banyak mengaplikasikan teknologi di dalam aktivitas perdagangan sahamnya,” demikian disampaikan Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

loading...

Dr Nasser Marafih, CEO Ooredoo Group menambahkan, “Di seluruh perusahaan Ooredoo Group, kami berkomitmen memanfaatkan ICT untuk membantu generasi muda mewujudkan potensi yang mereka miliki. Dengan program inovatif ini, Indosat sekali lagi menjadi pelopor bagi Group kami dalam pemanfaatan ICT. ISTC bukan hanya membantu meningkatkan pemahaman keuangan generasi muda Indonesia, tapi juga membantu mengedukasi mereka dalam penggunaan teknologi untuk berinvestasi demi masa depan yang lebih baik. Lewat ISTC, kami sangat antusias untuk menginspirasi dan membantu membentuk generasi penerus Indonesia menjadi investor dan pecinta pasar modal.”

“Para mahasiswa yang menjadi peserta ISTC dapat memanfaatkan program ini untuk menguji pengetahuan dan kemampuannya dalam berinvestasi di saham-saham yang tercatat di BEI. Melalui program ISTC ini, diharapkan akan mendorong munculnya para investor muda pasar modal dari kalangan lokal yang andal. Sehingga pada akhirnya akan mendukung kemajuan perekonomian nasional melalui aktivitas perdagangan di pasar modal Indonesia,” ujar Ito Warsito, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia.

Ivo Rustandi, Direktur Utama WinGamers mengungkapkan, “WinGamers sebagai partner dalam program ISTC menyediakan secara penuh sistem “virtual on-line trading” yang berbasiskan data transaksi (real time) dari Bursa Efek Indonesia dan juga sebagai narasumber dalam event-event di kampus-kampus sosialisasi program ISTC. Diharapkan dalam program ISTC selama 6 bulan ke depan dapat menambah calon-calon investor yang handal di Pasar Modal Indonesia. Selama ini WinGamers terus mendukung sejumlah kegiatan sosialisasi Pasar Modal sejak tahun 2013 dan merupakan penyedia jasa virtual on line trading saham pertama Indonesia. WinGamers selama ini mendapat dukungan dari BEI, dalam upaya menyebarkan proses pemahaman Pasar Modal kepada masyarakat kita.”

Bertajuk “Wujudkan Mimpimu Menjadi Miliarder Muda”, kontes ini terbuka bagi seluruh generasi muda Indonesia, dengan mengikuti berbagai persyaratan kontes yang telah ditentukan. Kontes menyediakan hadiah puluhan juta rupiah setiap bulannya dengan total hadiah ratusan juta rupiah, gadget terbaru, kesempatan bertemu para analis dan pakar ternama di dunia Pasar Modal Indonesia. Mereka siap untuk berbagai ilmu dan pengalaman tentang perdagangan saham di pasar modal dalam sesi road show di berbagai kampus ternama di seluruh Indonesia. BEI sendiri sebelumnya telah memiliki Galeri Investasi di 122 Kampus secara nasional, sehingga kegiatan roadshow ini akan terintegrasi dengan kegiatan Galeri Investasi yang telah dimiliki BEI.

Para peserta nantinya juga akan memperoleh kesempatan magang di Indosat dan kesempatan memperoleh beasiswa di Sekolah Pasar Modal serta menjadi anggota program pembelajaran dalam melakukan investasi/transaksi saham secara virtual yang akan mengasah kemampuan untuk menjadi investor.

Informasi lebih lanjut tentang program ini bisa dilihat di Website: www.indosat.com/istc, twitter:@indosatistc, facebook: Indosat ISTC,instagram: indosatistc.

loading...