Indosat Beri Penghargaan Batikology Award 2015

0
225
views
Batikology Award – Sebagai bentuk penghargaan bagi para perempuan pelestari Batik Indonesia, Indosat bersama Komunitas Pecinta Seni dan Batik Jakarta, menyelenggarakan acara Batikology Award 2015. Acara yang diadakan di Hotel Darmawangsa, Jakarta ini, mengangkat tema “The Beauty Of Indonesia Batik”. (batikology2.jpg) Tampak pada gambar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (paling kiri) dan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara (paling kanan) bersama dengan para penerima penghargaan Batikology Award 2015.
Batikology Award – Sebagai bentuk penghargaan bagi para perempuan pelestari Batik Indonesia, Indosat bersama Komunitas Pecinta Seni dan Batik Jakarta, menyelenggarakan acara Batikology Award 2015. Acara yang diadakan di Hotel Darmawangsa, Jakarta ini, mengangkat tema “The Beauty Of Indonesia Batik”.
(batikology2.jpg) Tampak pada gambar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (paling kiri) dan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara (paling kanan) bersama dengan para penerima penghargaan Batikology Award 2015.

Jakarta, 30 April 2015 – Sebagai bentuk penghargaan bagi para perempuan pelestari Batik Indonesia, Indosat bersama Komunitas Pecinta Seni dan Batik Jakarta, menyelenggarakan acara Batikology Award 2015. Acara yang diadakan di Hotel Darmawangsa, Jakarta ini, mengangkat tema “The Beauty Of Indonesia Batik”. Hal ini juga merupakan kelanjutan dukungan Indosat terhadap pengembangan dan pelestarian Batik sebagai warisan budaya bangsa yang diakui oleh dunia internasional.

 

Batikology Award adalah salah satu kegiatan untuk memberikan penghargaan kepada para pelestari Batik, dimana mereka turut berjasa melakukan promosi, pembinaan pengerajin, penulisan buku tentang batik sampai dengan kegiatan sosialisasi dengan berbagai cara untuk melestarikan batik Indonesia.

 

loading...

“Kami sangat bangga mempersembahkan Batikology Award kepada para Pecinta Seni Batik Indonesia yang telah berkarya dan berjasa memajukan Batik tidak saja di tanah air, tetapi juga sampai ke mancanegara. Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Indosat, melalui Baltikology.org juga mengajak para pecinta batik untuk berbagi informasi dan menyebarkan semangat pelestarian Batik Indonesia,” demikian disampaikan President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli.

 

Indosat sendiri memiliki cara untuk mengekspresikan kecintaannya terhadap batik sebagai warisan budaya bangsa. Salah satunya dengan membuat portal digital batikology.org yang berisikan konten-konten interaktif dan menarik seputar batik dengan mengusung konsep user generated content (UGC), yang mengajak semua orang untuk berkontribusi dalam portal tersebut. Portal digital Batikology.org  juga merupakan UGC portal batik pertama di Indonesia.

 

Selain memberikan penghargaan kepada para pelestari Batik, pada Batikology Award, ditampilkan juga peragaan kain Batik, termasuk juga Lukisan Kain Batik yang memperlihatkan betapa Indah dan kaya seni batik Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia. Hal ini sekaligus merupakan ajakan kepada kaum muda sekarang untuk mencintai seni khususnya batik sebagai warisan budaya leluhur bangsa.

 

Pada acara ini juga dilangsungkan penyerahan donasi kepada Yayasan Kanker Indonesia sebesar Rp. 450.000.000 (empat ratus lima puluh juta rupiah). Donasi tersebut didapat dari para donatur undangan acara Batikology Award, yang akan digunakan untuk para perempuan dan anak-anak penderita kanker yang berjuang untuk melawan penyakitnya.

 

Indosat juga memiliki program INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia) yang merupakan salah satu dari pilar CSR Indosat. INSPERA berfokus pada pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan perempuan Indonesia secara keseluruhan. Salah satu program INSPERA yaitu Pelatihan Keterampilan Membatik Banyumasan dan Pemanfaatan Batik Menjadi Kerajinan bagi para perempuan dan ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok pengerajin batik Soka Ayu di Banyumas, Jawa Tengah.

loading...