Henderson: Sebuah Kehormatan Menjadi Kapten Liverpool

0
200
views

Penerus Steven Gerrard. 7786__1050__hendersonxtrawest

Setelah datang ke Anfield pada musim panas 2011, Henderson mampu menjelma sebagai jendral lapangan tengah mendampingi Steven Gerrard. Bahkan pada musim lalu, pemuda asal Inggris tersebut mampu membantu Liverpool finis di posisi kedua Premier League.

Sosok Henderson yang mulai tak tergantikan menjadikan Brendan Rodgers mengangkatnya sebagai wakil kapten. Pada tiga laga terakhir, Henderson membuktikan keputusan Rodgers tidak salah saat mampu mengemban tugas sebagai seorang pemimpin dengan baik—saat Gerrard tidak memulai permainan dari menit pertama.

loading...

“Merupakan sebuah kehormatan bagi saya,” ungkap Henderson.

“Tentu saja hanya ada satu kapten dan Stevie adalah pemimpin serta panutan kami. Saya selalu katakana dia mungkin kapten terbaik di dunia sepakbola.

“Saya merasa terlah belajar banyak darinya. Saya hanya harus terus belajar baik di dalam maupun di luar lapangan. Sebagai seorang wakil kapten, saya memberi dukungan yang dia butuhkan.

“Saya berada di sini baru sebentar dan masih banyak waktu ke depan. Semoga saya dapat memberi pengaruh besar, namun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya akan memberikan segalanya.”

loading...