Hadirkan Smartphone Murah, Google Luncurkan Android One

0
190
views

Android One siap dijual untuk publik.

Pengenalan Android One
Pengenalan Android One

Google melihat masih banyak negara yang belum merasakan smartphone. Kendala yang mereka hadapi adalah perbedaan harga jual produk Google seperti Nexus dan smarphone high-end di berbagai negara. Akibatnya, banyak negara, termasuk Indonesia, menerima harga Nexus yang sangat tinggi.

loading...

Namun Google melihat masalah tersebut sebagai peluang baru. Mereka akan meluncurkan produk baru yang dinamai Android One. Tujuannya untuk menyediakan produk smartphone berkualitas bagi negara berkembang. Spesifikasi tinggi tetap dipertahankan, hanya saja Google bakal mematok harga lebih murah.

Google meluncurkan Android One dengan OS Android stock yang bisa melakukan update otomatis. Tambahan dari Google, produsen smartphone pun bisa menyematkan aplikasi miliknya pada handset tersebut sebelum dijual secara umum.

Android One direncanakan hadir di India karena memiliki jumlah penduduk terbanyak nomor dua di dunia. Nantinya, India juga menjadi negara pertama yang bisa mencicipi produk Android One. Untuk spesifikasinya, Android One bakal mengusung layar 4,5 inci, dual SIM, slot MicroSD, serta FM Radio. Sudah ada tiga perusahaan yang berminat menjual handset baru Google ini, Micromax, Karbonn, serta Spice Mobile.

Penulis: Arifin P @prasetija

Editor: Aef Anas @a_ef

loading...